Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBolmong Raya

Pembentukan Provinsi Bolmong Raya Kembali Bergema

×

Pembentukan Provinsi Bolmong Raya Kembali Bergema

Sebarkan artikel ini
Benny Ramdhani
Benny Ramdhani

KOTAMOBAGU, (manadoterkini.com) – Provinsi Bolmong Raya salah satu dari empat calon Daerah Otonom Baru (DOB) yang menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Kerja Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia di Jakarta baru-baru ini. Tak ayal, setelah vakum pembentukan PBMR akhirnya kembali bergema.

Rapat yang dipimpin Ketua Panja Pembentukan DOB, Benny Ramdhani turut dihadiri sejumlah pimpinan daerah Bolmong Raya “Tidak ada alasan lagi untuk dihambat jika telah memenuhi syarat PP 78 Tahun 2007. Dan BMR telah memenuhi persyaratan tersebut,” tegas Rhamdani serius.

Lanjut senator asal Bumi Totabuan tersebut, Panja pembentukan DOB rencananya akan kembali turun lapangan untuk melihat kesiapan calon DOB. “Kita akan kembali turun lapangan. Dan waktunya tinggal kesiapan dari masing-masing calon DOB,” katanya.

Ditambahkannya, usai rapat bersama dengan empat daerah calon DOB, pihaknya menggelar rapat khusus dengan panitia dan pimpinan daerah se-Bolmong Raya. Dalam rapat tersebut, pihaknya meminta untuk membentuk tiga poros panitia, dan mendorong tiga poros tersebut dibentuk menjadi lembaga resmi.

Kata Rhamdani tiga poros yang dia maksud yakni; poros nasional yang didalamnya Rukun Pogogutat In Bolaang Mongondow (RPIBM), Forum Generasi Muda Bolmong Raya, dan tiga anggota DPR-RI dan DPD RI asal Bolmong Raya. Yang kedua Poros Manado yakni; 10 anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Bolmong Raya. Dan Ketiga, seluruh kepala daerah dan elemen masyarakat se-Bolmong Raya. “Panitia telah sepakat untuk membentuk tiga poros tersebut menjadi lembaga,” sebut Bento -sapaan akrab Benny.(cha)