Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Pertemuan di Cipanas, SBY Ingatkan GSVL-MOR Jangan Lenga

×

Pertemuan di Cipanas, SBY Ingatkan GSVL-MOR Jangan Lenga

Sebarkan artikel ini
manado
Calon Kepala Daerah dari Partai Demokrat saat berada di Cipanas, Jawa Barat

MANADO, (manadoterkini.com) – Akhir pekan kemarin, mantan Presiden RI yang adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan semua pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Dalam konsolidasi tersebut hadir juga Calon Walikota dan Calon Wawali GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastiaan (GSVL Once More).

Kepada sejumlah wartawan, Senin (31/8) tadi malam, GSVL mengurai hasil pertemuan sebagai modal untuk memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang. “Dalam pertemuan itu Pak Ketum (SBY,red) memotivasi dengan berbagi pengalaman dan stategi ketika menjadi Presiden dua periode,”ungkap GSVL

Khusus bagi petahana atau icumbent SBY juga mengingatkan tidak merasa di atas angin dan sudah menang. “Jadi kami sebagai petahanan diingatkan untuk tidak lenga,”kata Lumentut.

GSVL-MOR
GSVL-MOR di Cipanas
GSVL-MOR
GSVL-MOR di Cipanas

Meski disatu sisi SBY juga mengingatkan untuk menyesuaikan dengan daerah masing-masing, termasuk bagaimana menarik simpati masyarakat. “Kita disarankan untuk terus berpolitik santun, beretika dan memanfaatkan waktu menarik simpati masyarakat. Kita juga diingatkan untuk menghadapi negatif compain, dan black compain (Kampanye negatif dan kampanye hitam),”terang GSVL.

Lanjut GSVL, yang tidak kalah penting adalah menawarkan program-program pro-rakyat yang bisa dijangkau atau bisa direalisasikan. “Jangan menawarkan program yang tidak bisa dijangkau,”kata GSVL.

Lebih jauh dikatakannya, SBY semasa itu berbagai survey jauh-jauh hari memprediksi kemenangan untuk dirinya, namun tidak terlena dengan survey itu.

“Elektabilitas Pak SBY disurvei diukur memiliki angka tinggi, sampai 60 persen. Bahkan kalau dibikin head to head bisa sampai 70 persen. Jadi SBY berpesan, baik yang sudah menang atau incumben, atau yang baru pertama kali ikut pilkada, lakukan sekuat tenaga. Kalau sudah melakukan upaya maksimal, Allah akan mengabulkan,” pesan Presiden ke-6 RI dikutip GSVL.

Seperti diketahui pertemuan konsolidasi itu dihadiri ratusan kader dari jajaran pengurus pusat, majelis tinggi, dewan pembina, dewan kehormatan, komisi pengawas, dan fraksi DPR RI Partai Demokrat. Dan tak kalah pentingnya dalam pertemuan tersebut 325 calon kepala daerah termasuk GSVL dan Mor.

Juru Bicara Kepanitiaan Imelda Sari, ratusan peserta itu berasal dari pengurus harian DPP Partai Demokrat, Ketua Dewan Kehormatan dan sekretaris, Ketua Majelis Tinggi dan sekretaris, dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR RI serta seluruh calon kepala daerah yang diusung PD. “Mereka mendapatkan pembekalan langsung dari Ketua Umum dan tips memenangkan hati rakyat dalam Pilkada 9 Desember 2015. Bapak juga memberikan pendidikan politik kepada calon kepala daerah sebanyak 129 orang,” ungkap Imelda.(*/ald)