Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Marpaung Datangi Bawaslu Sulut, Polda Kerahkan 500 Personel

×

Marpaung Datangi Bawaslu Sulut, Polda Kerahkan 500 Personel

Sebarkan artikel ini

Kapolda SulutSULUT, (manadoterkini.com) – Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs Wilmar Marpaung mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (16/9) sekitar Pukul 17.00 Wita dan langsung menuju ruangan Ketua Bawaslu Sulut.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Kepolisian Sulawesi Utara guna memastikan keamanan menjelang putusan sengketa Pilkada antara Elly Lasut – David Bobihoe dengan KPUD Sulut. Pantauan manadoterkini.com Kapolda bertandang ke Bawaslu sekitar 10 menit.

“Saya kesini bertemu Bawaslu untuk memastikan pelaksanaan putusan Bawaslu, dan saya berharap jangan diputuskan malam hari, siang hari kan lebih baik apalagi keamanannya,” ujar Marpaung.

Ketika ditanya soal jumlah personel pengamanan, Marpaung mengatakan Polda Sulut mengerahkan 500 personel. “Untuk jumlah pengamanan di Kantor Bawaslu Sulut ada 500 personel, termasuk di Hotel Grand Puri,” ungkap Marpaung.

Ia juga mengatakan dan menghimbau kepada pasangan calon untuk menerima putusan akhir Bawaslu. “Kalaupun keputusan tidak sesuai, silakan diambil proses hukum dan saya berharap pendukung dewasa dalam menyikapi hasil akhir putusan ini, dan menjaga keamanan bersama,” tutup Marpaung. (chris)