Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Keluarga Lumentut – Runtuwene Serahkan Hewan Qurban di Singkil dan Ternate Baru

×

Keluarga Lumentut – Runtuwene Serahkan Hewan Qurban di Singkil dan Ternate Baru

Sebarkan artikel ini

GSVL : Semoga Bisa Bermanfaat bagi Jemaah

MANADO, (manadoterkini.com) – Keluarga Lumentut-Runtuwene merasa bagian dari masyarakat Manado, ikut memberikan bantuan hewan qurban kepada jemaah Mesjid. Dimana pada Selasa (22/9) sore kemarin, sudah ada 3 ekor sapi yang diserahkan langsung oleh GS Vicky Lumentut (GSVL), yakni untuk jemaah Mesjid Nurul Hidayah dan jemaah Mesjid Bunayya Al Ikhlas di Kelurahan Singkil I, serta untuk jemaah Mesjid Al Hasanah di Kelurahan Ternate Baru.

manado
GSVL serahkan hewan Qurban

Saat menyerahkan hewan qurban di Singkil I, GSVL dihadapan puluhan jemaah yang berkumpul berharap hewan qurban yang diberikan ini bisa membantu jemaah dalam menghadapi Idul Adha 1436 Hijriah oleh pemerintah pusat ditetapkan jatuh Kamis (24/9/) besok. Hewan qurban ini diterima Imam Mesjid setempat. “Jangan lihat dari ukuran sapi yang diberikan ini, tetapi semoga hewan qurban ini bisa diterima dan bermanfaat bagi jemaah,” ujar GSVL yang disambut aplaus jemaah yang ada.

Walikota GSVL juga mengajak supaya bersama-sama menjaga terus keamanan lingkungan masing-masing, serta jangan terpancing dengan isu dan provokasi yang dilayangkan orang-orang tak bertanggung jawab. “Jangan ladeni oknum yang coba merusak kerukunan di kota kita ini, karena orang seperti itu tidak layak berada di Manado,” tegas GSVL.

Hewan Qurban

Dari situ, Ketua DPD Partai Demokrat ini kemudian berpindah tempat menyerahkan hewan qurban kepada jemaah Mesjid Al Hasanah Ternate Baru, dan diterima tokoh Mesjid setempat Abdul Rahman Musa (ARM). “Ini hewan qurban dari kami Keluarga Lumentut-Runtuwene, semoga diterima jemaah,” kata GSVL yang juga disambut puluhan jemaah yang hadir.

Selain itu, kepada umat Islam di Manado, GSVL selaku Walikota Manado juga mengatakan bahwa setiap Kecamatan di Manado akan diberikan masing-masing satu hewan qurban berupa sapi, yang telah menjadi program pemerintah setiap tahunnya. “Jadi kalau dari Pemkot Manado, 11 kecamatan di Manado ini masing-masing akan menerima satu ekor sapi,” ungkap GSVL, seraya mengucapkan kepada umat Islam di Manado selamat menyambut Idul Adha.

hewan Qurban

Untuk diketahui Idul Adha adalah hari raya Islam. Dimanai diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim (Abraham), yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, akan mengorbankan putranya Ismail, kemudian digantikan oleh-Nya dengan hewan qurban. Hari Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim, terkadang juga disebut sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji.(tim)