Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

Tercepat APBD 2016, Pemkot Bitung Raih Penghargaan Kemenkue

×

Tercepat APBD 2016, Pemkot Bitung Raih Penghargaan Kemenkue

Sebarkan artikel ini

Hanny SondakhBITUNG, (manadoterkini.com) – Luar biasa, Pemkot Bitung kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Pasalnya, Kota Bitung menjadi daerah tercepat menyampaikan APBD tahun 2016, sehingga mendapatkan rangking I se Indonesia, berdasarkan peraturan Menteri 04 Tahun 2011.

Walikota Bitung Hanny Sondakh, merasa bersyukur bahwa hal tersebut berjalan setelah mendapat persetujuan Provinsi Sulut melalui keputusan Gubernur dan ditindaklanjuti oleh Banggar DPRD dan TAPD maka ditetapkan dengan Peraturan Daerah Kota Bitung. Dengan ditetapkan melalui perda, laporan disampaikan ke Kementerian Keuangan.

“Hal ini tercapai olehkarena Pemkot Bitung merasa kemitraan bersama DPRD Bitung yang terjalin selama ini telah berlangsung dengan baik, salah satu bukti yaitu dengan ditetapkannya APBD TA 2016 tepat waktu,” ungkap Sondakh.

Pemkot Bitung memberikan apresiasi atas penetapan APBD yang merupakan hasil karya segenap Anggota DPRD Bitung yang telah bekerjasama dengan pihak eksekutif dalam mendukung upaya Pemkot merealisasikan visi misi pembangunan daerah.(re/tim)