Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Termotivasi Walikota GSVL, Tinangon Terima Penghargaan

×

Termotivasi Walikota GSVL, Tinangon Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Hans TinangonMANADO, (manadoterkini.com) – Keberhasilan yang diraih Pemkot Manado di masa kepemimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), menjadi motivasi bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk melakukan terobosan-terobosan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Seperti halnya dilakukan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Musa Hans Tinangon. “Beliau (GSVL, red) selalu mengedepankan etika sopan santun dan penuh karisma serta selalu mengarahkan bawahannya untuk melayani masyarakat dengan baik dan benar,” ungkap Tinangon.

Menurut Tinangon jejaknya mengikuti Walikota GSVL diakui tidak sia-sia, sehingga boleh meraih berbagai penghargaan. Antara lain penghargaan Champion Awards dari Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja dan Project Director SIPS Peter Walton pada Agustus 2015, kemudian awal September 2015 menerima penghargaan Adhikarya Satya Bhakti 2015 yang diserahkan Direktur Prestasi Indonesia Drs Wilyanto KMM.

“Penghargaan yang diberikan kepada Kadiscapil Manado (Tinangon, red) karena dianggap sebagai sosok pemimpin professional berprestasi, bersih yang sukses membangun dan memberikan prioritas pada pelayanan publik dengan mengedapankan kepentingan rakyat, dalam upaya membangun Manado menuju masa depan yang lebih maju,” ujar Wilyanto.

Tinangon mengatakan, meski pihaknya telah beberapa kali menerima penghargaan, itu bukan merupakan satu keistimewaan melainkan satu kewajiban dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Penghargaan ini menjadi cambuk atau cemeti untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tandas pejabat low profile ini.

Makanya tidak mengherankan sosok kepemimpinan Walikota GSVL menjadi inspirasi. Karena tak bisa dipungkiri berbagai keberhasilan yang diraih Pemkot Manado di massa kepemimpinan GSVL, Manado bisa meraih sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat. Bahkan Manado di tangan Walikota GSVL bisa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas pengelolaan keuangan dan aset daerah.(mlz)