Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Minsel Serahkan Kurban di Desa Tanamon dan Desa Sapa

×

Bupati Minsel Serahkan Kurban di Desa Tanamon dan Desa Sapa

Sebarkan artikel ini

Hewan Qurban Serahkan hewan qurban

SINONSAYANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, Rabu (23/9) siang tadi menyerahkan bantuan hewan Qurban secara simbolis kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas yang ada di Desa Tanamon, Kecamatan Sinonsayang dan pengurus Masjid Al-Mujahirin Desa Sapa Kecamatan Tenga.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini dalam sambutannya mengatakan, penyerahan hewan Qurban dari Pemerintah Kabupaten Minsel ini untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ada di dua Desa ini terlebih khusus bagi kaum muslimin dan muslimat pada saat merayakan hari raya termasuk perayaan Hari Idul Adha 1436 Hijriyah Tahun 2015. Bupati juga menyampaikan penyaluran hewan Qurban ini sebagai wujud dan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada umat Muslim.

“Makna yang diperoleh dari penyembelihan hewan Qurban, yaitu umat Muslim diharapkan memiliki hati penuh keikhlasan lahir batin. Menjadi pribadi seperti Nabi Ismail yang berani berkorban karena keteguhan iman dan baktinya. Juga dianjurkan umat Muslim di hari raya Idul Adha mempunyai kesanggupan menyembelih hewan Qurban. Hendaknya tanpa ragu -ragu, tulus ikhlas sebagai sarana membersihkan dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa,” ujarnya.

Bupati juga mengajak segenap umat Muslim, lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, Sang Pencipta Alam, menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia serta melestarikan alam lingkungan.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Agama Minsel, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minsel, Kepala SKPD yang ada di lingkup Pemkab Minsel, Kapolsek Sinonsayang, Camat Sinonsayang, Camat Tenga, Kumtua Tanamon, Kumtua Sapa, dan umat muslim yang ada di dua Desa tersebut.(dav)