Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sumarsono : Momentum Idul Adha, Umat Islam di Sulut Tetap Pelihara Kebersamaan

×

Sumarsono : Momentum Idul Adha, Umat Islam di Sulut Tetap Pelihara Kebersamaan

Sebarkan artikel ini
Sholad Ied Idul Adha
Sholad ied Idul Adha di Lanpangan Tikala

MANADO, (manadoterkini.com) – Idul Adha 1436 Hijriah, Kamis (24/9) Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr Soni Sumarsono bersama ibu Tri Rahayu melakukan Sholat Ied di lapangan Sparta Tikala, Manado.

Pelaksanaan Sholad Ied berjalan lancar, umat mengikuti dengan baik dihadiri juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Ir. Siswa R Mokodongan, bersama pejabat esalon II di lingkup Pemprov Sulut

Sumarsono dalam sambutannya mengajak umat muslim di Sulut tetap memelihara kebersamaan, saling menjaga toleransi dan menghormati antar umat beragama. “Bantuan hewan kurban ini kiranya juga dapat disalurkan kepada umat yang berhak menerimanya,” kata Sumarsono.

Selesai mengikuti Sholat Ied, Pj. Gubernur bersama ibu dan rombongan menuju ke Mesjid Achmad Yani untuk membagikan hewan kurban bantuan dari Presiden RI Joko Widodo dan Pemprov Sulut.

Sumarsono juga menyatakan rasa berbahagia dan bangga bisa memperingati Idul Adha bersama masyarakat Sulut dengan penuh damai sejahtera.

Selesai memberikan bantuan hewan kurban di Mesjid Achmad Yani, Pj. Gubernur dan rombongan mengunjungi Mesjid Al-Qadri yang berada di Kecamatan Molas untuk memberikan bantuan hewan kurban bagi umat muslim.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut Dr. Bahagia Mokoagow mengatakan Idul Adha tahun ini umat muslim di Sulut mendapatkan bantuan 681 ekor sapi dan 55 ekor kambing yang tersebar di 11 Kecamatan. (tim)