Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Seminar dan FGD Politeknik Manado Disambut Apresiasi Walikota GSVL

×

Seminar dan FGD Politeknik Manado Disambut Apresiasi Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini

Mitigasi dan Pemulihan Kondisi Pasca Bencana Alam

GSVL buka FGD dan Seminar Politeknik
Sambutan Walikota GSVL

MANADO, (manadoterkini.com) – Seminar Nasional Teknik Infrastruktur dan Lingkungan 2015 serta Fokus Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan Politeknik Negeri Manado, Kamis (8/10) pagi tadi, di Grand Kawanua Convention Center mendapat apresiasi Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut.

Kegiatan yang mengambil topik Mitigasi dan Pemulihan Kondisi Pasca Bencana Alam merupakan ide cerdas, karena erat kaitan dengan kondisi Kota Manado.

Makanya, GSVL menyambut baik kegiatan tersebut sekaligus berkesempatan mensosialisasikan dan memberikan pemahaman seputar Dana Bantuan Bencana Rp 213 Miliar yang baru saja diterim Pemkot Manado dari Pemerintah Pusat yang dikuburkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk pemulihan dan pemberian bantuan Pembangunan rumah layak huni bagi warga Kota Manado yang tertimpa musibah banjir bandang dan tanah longsor 15 Januari 2014 lalu.

“Selaku Pemerintah Kota di Manado, saya sangat berterima kasih atas kegiatan seminar yang dirasakan sangat positif ini dilakukan untuk pencegahan maupun penanggulangan dampak bencana,” kata GS Vicky Lumentut.

Dimana seperti diketahui, kapan dan dimana saja musibah atau bencana itu bisa datang dan menimpa warga masyarakat. “Jadi hajatan ini besar manfaatnya bagi kita semua khususnya di daerah-daerah, dan semoga hasil seminar ini bisa mendapatkan rekomendasi strategis yang bisa di sumbangkan bagi kepentingan nasional seputar penanggulangan bencana di Republik Indonesia,”tuturnya.

Makanya, setiap masalah bencana, tentu punya kondisi dan penanganannya sendiri-sendiri. “Untuk itu, mari kita mengikuti seminar ini dengan serius dan seksama agar bisa mendapatkan ilmu yang bisa dipraktekkan dikemudian hari. Selamat mengikuti seminar, dan semoga para peserta merasa nyaman berada di Kota Manado,” jelas Walikota Lumentut penuh arti.

Hajatan Seminar Nasional ini sendiri, menghadirkan pembicara Deputi Rehab Rekonstruksi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Pusat, DR Wisnu Wijaya dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementrian Pekerjaan Umum/Perumahan Rakyat, DR Ir A Hermanto Dardak.(ald)