Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

BLH Sulut Ingatkan Warga Soal Pembakaran Lahan

×

BLH Sulut Ingatkan Warga Soal Pembakaran Lahan

Sebarkan artikel ini

SULUT, (manadoterkini.com) – Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara ( SULUT) melalui Sekertaris BLH Rico Lasut, mengimbau warga untuk jaga lingkungan dengan tidak membakar lahan.

Lasut menyampaikan hal tersebut, dikarenakan menyebabkan kebakaran lahan dan hutan yang terjadi terakhir ini disebapkan pembukaan lahan dengan cara membakar.”Membakar lahan memang gampang. Biaya bisa sangat murah. Tapi, dampaknya api bisa menyebar dan bisa sangat fatal,” ujarnya.

Menurutnya, petani atau pemilik lahan diharapkan bisa memahami tindakan mereka itu, selain merusak lingkungan, juga bisa menimbulkan kerugian pada orang banyak. “Setidaknya pikirkan orang lain yang bisa menderita akibat ulah kita,” tuturnya.

Selain itu, disisi lingkungan, pembakaran lahan dalam jangka panjang akan merugikan pemilik lahan, serta merusak lingkungan. “Bencana bisa muncul dari lahan yang dibakar,selain kebakaran hutan/lahan,kebakaran tanaman/pohon penghasil komoditi pertanian,polusi yang di timbulkan ,belum lagi dampak yang merugikan lainnya, “ingatnya.(alf)