Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Selamatkan Hutan Lindung Tangkoko, Sondakh Apresiasi Relawan

×

Selamatkan Hutan Lindung Tangkoko, Sondakh Apresiasi Relawan

Sebarkan artikel ini

BITUNG, (manadoterkini.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh memberikan apresiasi kepada para relawan yang terdiri dari Forum Komunikasi Pencinta Alam (FKPA) Sulut, Manggala Agni BKSD, Warga, Awak Media dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bitung yang ikut membantu memadamkan api di hutan lindung Tangkoko yang terbakar bebrapa waktu lalu.

“Atas nama Pemerintah Kota Bitung saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memadamkan api baik itu para relawan, aparat pemerintah, TNI/Polri, bahkan seluruh warga masyarakat kota Bitung yang turut berpartisipasi menyelamatkan Hutan lindung dari bencana kebakaran,” tutur Sondakh.

Lanjutnya lagi kebakaran hutan yang hampir tiap tahun terjadi ini merupakan salah satu ancaman terhadap kelestarian hutan di Indonesia khususnya hutan lindung yang ada di beberapa lokasi termasuk hutan lindung Tangkoko.

Hutan lindung Tangkoko yang terletak di Kota Bitung perlu dijaga secara bersama-sama karena menyimpan beberapa spesies langka dan dilindungi. ”Di antaranya, Tarsius, Kuskus (ailurops ursinus), Kuskus kerdil (strigocuscus celebensis), Anoa, dan Musang Sulawesi (macrogalidia musschenbroekii) ,”tutup Sondakh. (re/chris)