Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

DPRD Gelar Paripurna LKPJ Akhir Masa Jabatan Walikota-Wakil Walikota Bitung

×

DPRD Gelar Paripurna LKPJ Akhir Masa Jabatan Walikota-Wakil Walikota Bitung

Sebarkan artikel ini

DPRD Bitung DPRD Bitung

BITUNG, (manadoterkini.com) – DPRD Kota Bitung, Rabu (29/10) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyampaian tentang catatan-catatan strategis sebagai rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Walikota Bitung Tahun 2011-2016, sekaligus penutupan masa persidangan ketiga tahun Sidang 2014-2015 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2015-2016.

Ketua Pansus Victor J. Tatanude, banyak memberikan saran, masukan terhadap permasalahan yang masih dihadapi oleh Pemerintah Kota Bitung antara lain Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan. “Tak kalah penting menyikapi terjadinya peningkatan pengangguran yang terus kita alami,” kata Tatanude

Meski begitu dalam laporannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Bitung dalam pengelolaan keuangan yang mencetak prestasi yang gemilang dari BPK RI Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di sandang 4 tahun bertirut-turut.

Walikota Bitung yang disampaikan oleh Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, menyambut baik segala masukan dan catatan-catatan yang telah disampaikan melalui keputusan DPRD yang merupakan koreksi positif terhadap pihak Eksekutif untuk masa mendatang yang lebih baik. “Prestasi dan capaian-capaian yang boleh diperoleh merupakan babak awal dalam rangka mencapai cita-cita bangsa,”kata Lomban.

Akhir dari Rapat Paripurna ini Ketua DPRD Kota Bitung yang memipin Rapat ini menutup kegiatan masa persidangan ketiga Tahun Sidang 2014-2015 dan membuka masa persidangan pertama Tahun 2015-2016.(ref)