Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Manado Masuk Nominator Piala Adipura 2015, Walikota GSVL: Terima Kasih Wargaku

×

Manado Masuk Nominator Piala Adipura 2015, Walikota GSVL: Terima Kasih Wargaku

Sebarkan artikel ini

Walikota Manado

JAKARTA, (manadoterkini.com) – Meski Kota Manado baru masuk nominator Piala Adipura, namun Wali Kota, GS Vicky Lumentut sudah bersyukur. Karena menurutnya, ini semua tak lepas dari kerjasama seluruh masyarakat Manado yang ikut ambil andil membantu Pemkot Manado.

Ini diungkapan GSVL, sapaan Wali Kota usai hari pertama mempresentasikan 4 isu pokok program Adipura Pemkot Manado dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura, Rabu (4/11) di Hotel Arya Duta Tugu Tani Prapatan Jakarta.

“Saya tentu berterima kasih atas partisipasi seluruh warga masyarakat dalam memelihara kebersihan dan kelestarian lingkungan hingga Kota Manado boleh menjadi 1 dari 60 lebih kota yang bersaing memperoleh Piala Adipura,” ungkap GSVL, sapaan akrab Walikota.

Menurut suami tercinta Prof. Paula Runtuwenen ini, Adipura hanyalah sebuah tujuan antara, bukan tujuan akhir. Yang terpenting Kota Manado tetap bersih dan sehat, sehingga seluruh aktivitas dapat berlangsung dengan baik.

“Meskipun kami akui masih ada saja warga masyarakat yang perlu ditingkatkan kesadarannya dalam memelihara kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ujar GSVL yang mengaku sangat gembira bisa bertatap muka dengan Prof. Dr. Sarwono Kusumaatmaja usai presentasi.

Turut mendampingi GSVL, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Manado, Drs. Herry Saptono. Berdasarkan daftar undangan dikeluarkan Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, LImbah, dan Bahan Beracun Berbahaya, Tuti Hendrawati Mintarsih, menghadiri presentasi program adipura selama 3 hari berturut-turut, sejak 4 – 6 November 2015, dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, hanya 3 kota yang mendapatkan undangan yaitu Manado, Bitung, dan tahuna.(*/ald)