Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sumarsono : Pengabdian dan Karya Almarhum AHJ Purukan Akan Selalu Dikenang

×

Sumarsono : Pengabdian dan Karya Almarhum AHJ Purukan Akan Selalu Dikenang

Sebarkan artikel ini

AHJ Purukan

SULUT, (manadoterkini.com) – Rasa ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya disampaikan Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono,MDM kepada Almarhum AHJ Purukan atas jasa dan pengabdian beliau semasa hidup dalam memberi pengabdian kepada provinsi Sulut. Pernyataan tersebut disampaikan Sumarsono saat upacara persemayaman jenasah Almarhum AHJ Purukan BA yang dilaksanakan di kantor Gubernur Sulut pada Rabu (4/11) kemarin.

Sumarsono menyampaikan, mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulut terima kasih atas loyalitas Almarhum selama mengabdi. “Semua karya pengabdian Pak Purukan akan terus dikenang,” ujarnya lagi.

Lanjut Sumarsono, Pemprov Sulut sangat bersyukur memiliki birokrat handal yang setia dan sabar dalam menjalankan tugas semasa hidup, kepergian beliau menjadi motivasi kepada para birokrat junior untuk terus berkarya dalam membangun Sulut kedepan. Kepada keluarga, Pj Gubernur menyampaikan turut berbelasungkawa, peristiwa ini merupakan bagian dari rencana Tuhan yang Maha Kuasa, kiranya keluarga terus dikuatkan dengan kepergian Almarhum AJ Purukan.

Diketahui Almarhum tutup usia 79 tahun, selama menjadi Birokrat AHJ Purukan pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di Pemprov Sulut diantaranya pernah menjabat asisten pembangunan dan kesra, pembantu gubernur wilayah 1, Penjabat Bupati Sangihe Talaud tahun 1991, ketua umum Korpri Sulut, ketua Kosgoro dan terakhir menjadi anggota DPRD Sulut.(alf)