Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Tak Dukung GSVL-MOR, Legislator Demokrat Siap-siap PAW

×

Tak Dukung GSVL-MOR, Legislator Demokrat Siap-siap PAW

Sebarkan artikel ini
Pramono
KETUA Badan Pengawas Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP PD Pramono Edhie Wibowo, saat memberikan pengarahan dalam Temu Kader dan Rapat Konsolidasi Pilkada 2015 Partai Demokrat di Hotel Quality Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Warning bagi legislator Partai Demokrat di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR-RI yang tidak mendukung kader yang diusung Partai berlambang bitang mercy tersebut pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Pasalnya, akan langsung dilakukan Pergantian Antar Wakut (PAW) kalau membelot.

Pengesan tersebut disampaikan langsung Ketua Badan Pengawas Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat (PD) Pramono Edhie Wibowo, Temu Kader dan Rapat Konsolidasi Pilkada 2015 Partai Demokrat di Hotel Quality Manado, Selasa (10/11).

“Kader Partai Demokrat harus eksis dan jor-joran dukung pasangan calon yang kita usung. Kalau ada kader khususnya legislator yang tidak mendukung, maka harus legowo menerima sanksi hingga pemecatan dan siap untuk ‘dieksekusi’,” tegas Pramono.

Lagi ditegaskan Pramono kepada semua kader untuk memenangkan pasangan calon GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR) di Pilwako Manado. “Kalau membelot maka langsung dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari lembaga Legislatif. Makanya, kader jangan coba-coba berselingkuh. Jangan mendukung calon dari partai lain. Harus menangkan calon Partai Demokrat. Kalau membelot dan mendukung calon lain, itu pasti akan saya sikat, siap-siap di-PAW. Ini penting, karena saya tahu ada yang demikian (Legislator Demokrat dukung paslon lain, red),” tegasnya lagi.

Ipar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini bahkan menyinggung masalah kerabat ataupun keluarga dalam pelaksanaan Pilkada ini. “Boleh berkawan baik, namun pisahkan perintah partai dan hubungan baik. Lebih baik keluar dari Partai Demokrat, saya tidak mau di depan mata saya lalu kader mendua. Amankan keputusan Partai Demokrat, karena Pilkada tinggal beberapa hari lagi,” tandas Pramono dengan nada tinggi. “Besok pun saya langsung ganti jika dengar ada yang membelot tak mendukung calon Partai Demokrat. Legislator jangan lupa diri sehingga harus berkhianat,” sambung pensiunan TNI AD bintang empat ini.(tim)