Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiManado

Luar Biasa, PMI Pusat Apresiasi Terobosan PMI Manado

×

Luar Biasa, PMI Pusat Apresiasi Terobosan PMI Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Terobosan PMI Manado melakukan aksi kemanusiaan ternyata mendapat perhatian PMI Pusat. Tak ayal, aksi kemanusiaan yang dilakukan Prof Dr Paula Lumentut Runtuwene mendapat apresiasi yang luar biasa dari PMI Pusat.

Dalam hajatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) “Asa Kemanusiaan” Rabu (18/11) kemarin di ruang serbaguna PMI Pusat mengaku bangga dan puas atas semua terbosan yang dilakukan PMI Manado, khususnya dalam melakukan pertolongan di saat musibah banjir bandang 15 Januari 2014 lalu.

“Laporan dan informasi yang kami terima, PMI KoPMI Manadota Manado sangat eksis dan aktif dalam menjalankan fungsinya yakni pertolongan demi kemanusiaan,” kata Muhamad Muas SH, Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan PMI Pusat.

Sementara itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, dalam kesempatan tersebut mengajak para relawan aksi kemanusiaan PMI untuk bisa terus berkarya dan mengabdikan diri sepenuh jiwa dengan tidak mengabaikan keselamatan diri sendiri.

“Kepedulian besar yang ditunjukkan relawan, anggota, pengurus PMI dan adik-adik PMR selama ini, patut diapresiasi dan saya sangat salut serta berterima kasih karena PMI maupun PMR selalu jadi terdepan dalam upaya pertolongan baik bencana alam maupun musibah kebakaran dan lain sebagainya,” ungkap GSVL yang juga sebagai Pelindung PMI Manado.

PMI ManadoMenurut orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini, sudah banyak diperbuat serta dibantu, dan yang terakhir aksi positif memberikan bantuan atau pelatihan pertolongan pertama bagi para petugas Damkar dan masyarakat awam.

“Ini semua tindakan dan aksi mulia, yang intinya untuk kemanusiaan dan semoga kedepan ada lokasi khusus yang akan disiapkan pemerintah berupa bumi PMI Kota Manado sebagai tempat latihan dan hajatan sosial lainnya seperti Tema kali ini yakni Cerdas dan Terampil Menolong Sesama,” pungkas GSVL.

Hadir dalam hajatan tersebut, Ketua PMI Propinsi Sulut, James Karinda dan Ketua PMI Cabang Kota Manado, Prof DR Paula Lumentut-Runtuwene serta pengurus PMI dan adik-adik Palang Merah Remaja (PMR).(ald)