Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEdukasi dan ReligiNusa UtaraPemerintahan

Gubernur Ajak GMIST Wujudkan Indonesia Berdaulat

×

Gubernur Ajak GMIST Wujudkan Indonesia Berdaulat

Sebarkan artikel ini

GMISTSULUT, (manadoterkini.com) – Penjabat Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono MDM, melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesrah, John Palandung mengajak warga Geraja Masehi Sangihe Talaud (GMIST) bersama merevolusi mental menuju perubahan untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, berdikari dan berkepribadian.

“Revulosi Mental merupakan suatu gerakan Pemerintah dan Rakyat Indonesia untuk mengangkat kembali nilai nilai strategis konsep trisakti yang sangat diperlukan bangsa dan negara, yang di dalamnya juga adalah jemaat dan gereja, dengan mengubah cara pikir dan sikap perilaku serta membangun sikap optimistik dan membangkitkan kesadaran bangsa termasuk seluruh Warga jemaat GMIST di seluruh sulawesi utara sebagai bagian dari negara kesatuan republik Indonesia,” jelas Palandung mengutip sambutan Gubernur dalam sidang tahunan sinode GMIST ke III di Jemaat Liunkendage, Kota Bitung, Selasa (24/11) kemarin.

Palandung juga berharap sidang tahunan GMIST yang ke III ini akan benar-benar membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam hal program kerja yang cerdas, inovatif, dalam rangka menghantar warga GMIST menjadi semakin berkualitas, semakin kokoh dalam persudaraan yang rukun dan damai, serta senantiasa mengandalkan Tuhan.

Palandung juga mengingatkan agar sidang tahunan kali ini dapat lebih mempererat ikatan dan persatuan serta kebersamaan baik antar pimpinan jemaat maupun jemaat dan masyarakat sebagai bentuk aktualisasi dari komitmen dan tekad segenap Komposisi GMIST untuk senantiasa bergandengan tangan dalam mengemban misi pelayanan gereja.

Mengakhiri sambutanya, Palandung mengajak warga GMIST untuk berpartisipasi aktif menjelang pilkada serentak 9 desember 2015. “Jemaat GMIST diharapkan berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Walikota serentak 9 desember nanti, sambil tetap menjaga kebersamaan dalam perbedaan,” tandas Palandung.(tim)