Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Sosialisasi Dana Bencana Rp 213 Miliar, GSVL : Jangan Muda Dibodohi

×

Sosialisasi Dana Bencana Rp 213 Miliar, GSVL : Jangan Muda Dibodohi

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Bantuan bencana 15 Januarin 2014 silam hasil perjuangan lobi Wali Kota GS Vicky Lumentut kini telah masuk ke rekening Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado. “Bantuan bencana dari Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB,red) sebesar Rp213 M akan disalurkan dari rekening BPBD kepada sejumlah rekening kelompok yang akan membangun rumah relokasi maupun rumah warga setempat yang benar-benar mengalami kerusakan berat, sedang atau ringan,” terang GSVL, sapaan familiar Walikota Manado kepada warga Ranotana Weru, Selasa (1/11).

Sosialisasi

Sebelumnya, Walikota juga sudah memberikan penjelasan yang sama di beberapa lokasi yang terkena dampak banjir bandang 15 Januari silam. “Jadi proses penyaluran bantuan dana korban bencana, itu merupakan tanggung-jawab dan kewenangan pihak BPBD Kota Manado dan kelompok yang telah disepakati pemerintah pusat,” kata GSVL.

Soal siapa-siapa warga yang berhak menerima dana bantuan itu, menurut GSVL, data-datanya telah dikantongi BNPB Pusat.“Jadi tidak benar kalau ada orang yang datang mengaku-mengaku, boleh memasukkan nama warga untuk menerima dana bantuan bencana itu hanya karena nuansa politik pilkada,” ujar GSVL mengingatkan.

Sosialisasi

Dia pun mengajak warga Kota Manado untuk tidak mudah dibodohi. Jangan terprovokasi. “Kita harus bisa ciptakan keamanan dan kedamaian di tahun politik ini. Pilihan boleh berbeda tanggal 9 Desember, tapi keutuhan dan kerukunan di antara kita harus terus dijaga serta dipertahankan,” pinta GSVL.(ald)