Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Digagas Ketua KNPI Sulut, Hari Ini Deklarasi Pemuda Cerdas

×

Digagas Ketua KNPI Sulut, Hari Ini Deklarasi Pemuda Cerdas

Sebarkan artikel ini

GSVL-JackoMANADO, (manadoterkini.com) – Kepercayaan warga terhadap GS Vicky Lumentut untuk melanjutkan pembangunan di Ibukota Provinsi Sulut, terus mengalir. Kali ini menjadi giliran Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat, yang menginginkan Pemuda di Kota Manado semakin lebih Cerdas.

Terbukti, Jumat (4/12) hari ini Jacko sapaan akrab kader muda Sulut itu menggagas pendeklarasian Pemuda Cerdas untuk mengamankan GS Vicky Lumentut – Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR) di Pilkada Manado.

“Sebagai agen perubahan sosial, kaum muda tidak boleh diam, apalagi apatis dalam politik,” ujar Jacko.

Kumaat pun bertekad akan memenangkan GSVL-MOR, karena paslon nomor urut 3 tersebut sudah terbukit dan layak mendapat kepercayaan masyarakat.

”Wajib kaum muda di Sulut dan khususnya Manado itu ambil bagian dalam proses demokrasi, apalagi disaat menghadapi persaingan politik, kaum muda kemudian Golput atau apatis, inilah yang harus dihindari karena bagi saya kalau pesimisme terhadap perbaikan praktek politik, maka ini bertanda bahaya, kita sedang menghadapi sindrom (penyakit). Kami juga akan membentuk tim Pemuda Cerdas,” ujar Jacko sapaan akrab Kumaat.

Terkait tugas dan arah perjuangan Pemuda Cerdas, bagi Jacko pemimpin tidak lain merupakan anugrah Tuhan, namun melalui perantara manusialah proses seleksi kepemimpinan itu dapat berjalan tertib. Jacko bahkan menegaskan bahwa rencana deklarasi relawan Pemuda Cerdas bermaksud memenangkan GSVL-Mor yang notabenenya pasangan calon Walikota Manado yang diusung Partai Demokrat dan PKPI.

”Semua orang adalah pemimpin, namun tak ada pemimpin yang terlahir instan atau tiba-tiba tanpa sebab langsung menjadi pemimpin. Sehingga untuk konteks Kota Manado kita semua yang menghendaki pemimpin cerdas dan berkualitas, sudah seharusnya berjuang mewujudkan itu, jangan diam. Kami tim Pemuda Cerdas telah terbentuk, dan Jumat hari ini akan dideklarasikan, tempat deklarasinya di Kelurahan Komo, kami bertekad memenangkan GSVL-Mor dalam Pilwako Manado kali ini,” tutur Jacko yang juga pernah menjadi calon Walikota Manado tahun 2010 lalu. (ald)