Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Dugaan MP Oknum Mertua Cawali Langsung Ditindaklanjuti Panwas

×

Dugaan MP Oknum Mertua Cawali Langsung Ditindaklanjuti Panwas

Sebarkan artikel ini

Suak : Lokasi Pembangian Duit di Paal Dua

MANADO, (manadoterkini.com) – Langkah sigap dilakukan Panwas Kota Manado dan Bawaslu Sulut. Laporan dugaan money politic (MP) yang dilakukan oknum mertua salah satu calon Walikota Manado bersama tim pendukung mereka kini sudah tembus di meja kedua lembaga pengawas Pilkada tersebut.

“Laporannya sudah masuk ke Panwas Kota Manado dan ke Bawaslu Sulut,” kata komisioner Bawaslu Sulut, Johny Suak yang dikonfirmasi pagi tadi.

Saat ini menurut Suak, pihaknya sementara memproses dan melakukan kajian laporan yang masuk itu. Bahkan Suak sendiri membenarkan, lokasi bagi-bagi duit dilakukan oknum mertua salah satu calon Walikota Manado bersama tim pendukung mereka berlangsung di Paal Dua.

“Setelah melakukan kajian, langkah kami selanjutnya akan memanggil dan melakukan klarifikasi ke oknum yang melakukan tersebut. Intinya semua laporan dugaan Pilkada di Sulut langsung kami proses,” tegas Suak.

Sekadar diketahui, Selasa (8/12) subuh tadi, masyarakat dan aparat pemerintah Kecamatan Paal Dua menangkap tangan oknum mertua salah satu calon Walikota Manado bersama tim pendukung sedang melakukan MP dengan cara membagi-bagikan sembako kepada masyarakat setempat.

Sempat terjadi perang mulut antara oknum mertua calon Walikota itu dengan aparat pemerintah kecamatan. Selanjutnya, barang bukti sembako di dalam mobil yang sudah dibungkus plastic langsung diamankan pemerintah kecamatan.(tim)