Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bupati JWS Hadiri Acara Puncak Hut Ke-70 PGRI di GBK Senayan

×

Bupati JWS Hadiri Acara Puncak Hut Ke-70 PGRI di GBK Senayan

Sebarkan artikel ini

JWSJAKARTA, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang juga sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Utara menghadiri Acara Puncak HUT ke-70 PGRI, Minggu (13/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani mewakili Presiden Joko Widodo, diikuti oleh ratusan ribu Guru se-Indonesia dengan pakaian khas seragam PGRI.

Selain Menko Puan Maharani, hadir pula Ketua DPD RI Irman Gusman, Gubernur Jatim Sukarwo, Gubernur Banten Rano Karno dan para pejabat teras Pengurus Besar PGRI dibawah pimpinan Ketua Umum PB PGRI Dr Sulistiyo.

Sementara Bupati JWS selaku Ketua PGRI Sulut dan satu-satunya guru yang menjadi Bupati di Indonesia ini, mendapat tempat duduk di panggung kehormatan. Bupati JWS hadir didampingi pula oleh Sekretaris PGRI Sulut Drs Donald Wagey serta sejumlah pengurus PGRI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut.

Dalam sambutan Presidan Jokowi yang disampaikan oleh Menko PMK Puan Maharani menyampaikan selamat HUT ke-70 PGRI dan meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung.

Presiden berharap agar guru-guru di seluruh Indonesia terus meningkatkan profesionalismenya karena guru merupakan faktor utama penentu mutu dan pendidikan.

“Guru perlu terus tingkatkan keahlian, tanggung jawab dan kesetiaan. Salah satu tanggung-jawabnya adalah membangun karakter anak bangsa,” urainya.

Lebih lanjut Presiden mengingatkan bahwa pada dasarnya pendidikan merupakan rekayasa sosial yang bisa mengubah anak didik lebih berbudaya. Selain bertanggungjawab terhadap anak bangsa, guru juga harus mampu menjadi guru bagi keluarga dan masyarakat. Karena itu guru harus tetap bisa menjadi teladan bagi masyarakat luas.

Sebelumnya Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo menyampaikan sambutan. Anggota DPD RI ini memberikan sambutan atas nama organisasi PGRI.(toar)