Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sumarsono : Kesetaraan Hak bagi Perempuan dan Anak Harus Dilindungi

×

Sumarsono : Kesetaraan Hak bagi Perempuan dan Anak Harus Dilindungi

Sebarkan artikel ini

hari ibuSULUT, (manadoterkini.com) – “Kesetaraan hak bagi perempuan dan anak harus dilindungi” demikian petikan kalimat yang diungkapkan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sumarsono MDM pada Peringatan Hari Ibu ke 87 yang dilangsungkan di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, belum lama ini.

Gubernur menjelaskan bahwa perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia juga tidak lepas dari peran serta dan perjuangan perempuan. Untuk itu, Hak dari perempuan harus dilindungi, dan dibebaskan dari diskriminasi, penindasan, utamanya kekerasan untuk Ibu dan Anak.

“Peringatan Hari Ibu juga menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang Sangat Panjang dan telah menjadi bagian dari sejarah Negara, sehingga Pemerintah menetapkan melalui Kepres RI no. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember menjadi hari Ibu Nasional,” kata Sumarsono.

Sumarsono juga mengakui, bahwa sumbangsih dan peran Perempuan telah memberi perubahan besar bagi kemajuan bangsa dan daerah, utamanya Sulawesi Utara.

“Melalui Tema Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang kondusif untuk perlindungan Perempuan dan anak, Gubernur mengharapkan dapat terwujudnya sinergitas semua pihak dalam melindungi serta menghormati harkat, martabat, dan hak perempuan dan anak,” tandas Sumarsono.

Gubernur juga mengajak seluruh Perempuan dan anak bangsa, untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai budi pekerti, keimanan dan ketaqwaan, serta gotong royong sebagai pilar yang dapat mengatasi permasalahan di era globalosasi ini.(tim)