Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Perayaan Natal Berjalan Aman dan Damai, Hosang Puji Toleransi Umat Beragama di Minsel

×

Perayaan Natal Berjalan Aman dan Damai, Hosang Puji Toleransi Umat Beragama di Minsel

Sebarkan artikel ini

Rapat perdana bersama pj bupati minselAMURANG, (manadoterkini.com) – Penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ir Rene Hosang MSi mengapresiasi sikap masyarakat terkait perayaan Natal.

Menurut Hosang, rasa toleransi yang tinggi telah ditunjukan masyarakat, sehingga perayaan Natal baru-baru ini berjalan penuh aman dan lancar. “Saya selaku pribadi dan pimpinan daerah sangat salut dengan sikap toleran masyarakat. Hal ini menjadi pendorong bagi kita untuk terus memajukan daerah,” katanya kepada manadoterkini.com, Selasa (29/12) ini.

Lanjut Dia, kebersamaan dan kekeluargaan antara penduduk beragama Kristen dan Islam, sangat kental dalam perayaan Natal kali ini. Alhasil selama perayaan itu berlangsung, tidak ada insiden atau gesekan kecil yang timbul di masyarakat. “Dengan kata lain, perayaan Natal baru-baru ini berjalan aman dan terkendali,” ujarnya.

Hosang yang merayakan Natal di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur ini, tidak lupa mengapresiasi kinerja TNI/Polri.

Amannya situasi tak lepas dari peran daru TNI dan Polri, yang bersama-sama melakukan tugas pengamaman. “Apresiasi yang tinggi juga harus diberikan bagi aparat TNI/Polri. Berkat kesigapan mereka daerah kita tetap kondusif dan aman-aman saja,” tandasnya.(dav)