Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Masuk Rumah Sakit, Warga Manado Rindu Program Pro-rakyat Vicky Lumentut

×

Masuk Rumah Sakit, Warga Manado Rindu Program Pro-rakyat Vicky Lumentut

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Kesehatan belakangan manjadi harga yang sangat mahal bagi warga Kota Manado. Tak ayal, warga pun rindu dengan sosok mantan Walikota GS Vicky Lumentut, yang menghadirkan program-program pro-rakyat GSVL selama ini.

GSVL

Seperti diungkapkan Tante Fony, warga Kleak, mengaku betapa pentingnya program Universal Coverage (UC) atau program kesehatan gratis yang dicanangkan Walikota Vicky Lumentut. Saat dirinya mengantarkan keluarganya di salah satu rumah sakit yang kini tidak lagi memberlakukan UC, Tante Fony mengaku sangat kesulitan.

GSVL - UC

”Padahal so pake BPJS, tapi sama saja bayar rumah sakit p mahal skali. Kasiang, ternyata penting sekali ini program dari Pak Vicky Lumentut tentang kesehatan gratis atau UC. Setelah program ini sudah tidak diberlakukan ternyata sangat mahal ini kesehatan. Torang rinduk sosok Pak Vicky Lumentut dengan programnya,” ujar Tante Fony.

manado-uc
GSVL saat masih menjabat Walikota Manado meninjau langsung pasien UC yang cuci darah di RS Kandow

Dirinya juga mengaku kalau banyak rekan-rekannya yang ditemuinya di rumah sakit mengeluhkan hal ini. Mereka mengharapkan agar GSVL sapaan akrab Vicky Lumentut memimpin kembali Kota Manado pada periode keduanya.(ald)