Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Penjabat Gubernur Sulut Sidak PT Air Manado

×

Penjabat Gubernur Sulut Sidak PT Air Manado

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MANADO – Penjabat Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono MDM, Rabu (30/12/2015) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di PT Air Manado, kaitan dengan keluhan dan ketersediaan air bersih masyarakat Kota Manado dan sekitarnya.

Sidak PT AirKedatangan orang nomor satu di Sulawesi Utara ini melihat dari dekat mekanisme tata kelola serta aspek administrasi dari persuhan yang sangat vital bagi hidup orang banyak.

Alhasil dalam perbincangan dengan managemen PT Air Manado, ditemui 39 persen warga mengunakan air tanah dan kaitan dengan complain para pelanggan mengenai pengaduan diantaranya lewat telepon, maupun langsung ke front office. Sementara prosentase terbesar pengaduan yakni kebanyakan mengeluhkan akan air tak lancar, juga kendala teknis karna faktor suplai.

Sementara itu, menjawab akan keluhan dan uneg2 dari beberapa anggota Masyarakat, diantaranya Mudjiono, Warga Kelurahan Sario Lingkungan 3, yang diantaranya mengeluhkan suplai air bersih yang sudah memasuki taraf meresahkan. “Coba bayangkan, sudah 4 bulan, kami tidak mendapat pasokan air bersih, tanpa alasan yang jelas dari pihak PT Air Manado. Jadi untuk mengsiasatinya, kami mengumpulkan Galon2 dan menampung sekedarnya, baik untuk kebutuhan komsumsi, maupun MCK, betapa memiriskan,” ujar Mudjiono lirih.  PT air

Hal yang sama juga berlaku di Kelurahan Bumi Beringin yang kondisinya hingga saat ini mengalami hambatan suplai air Bersih. Oleh Penjabat Gubernur Sulut, dalam dialog dan kesempatan Sidak ini menghimbau kepada pihak Managemen PT Air Manado, agar segera membuat kebijakan lewat peran Humas Perusahaan dalam kemasan Press Release, sebagai media info mengenai penjelasan kendala2 teknis, respon dengan pengaduan masyarakat 1×24 jam.

Utamanya banyak berkomunikasi dengan awak media-media, Pers, apa langkah antisipatif serta upaya yang sedang dan yang akan dilaksanakan, agar terpublikasi dan tersosialisasi kepada khalayak ramai, termasuk memberi laporan secara berkala ke Walikota Manado.

Pj Gubernur Somarsono, dengan berdialog akrab dan hangat kepada segenap pelanggan yang mengajukan claim dan keluhan di Counter pengaduan, seputar apa yang menjadi keluhan serta upaya-upaya apa yang akan dilakukan managemen Perusahaan.(tim)