Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Resmikan IGD, Lomban Ajak Pimpinan dan Staf RSUD Manembo-nembo Berbenah

×

Resmikan IGD, Lomban Ajak Pimpinan dan Staf RSUD Manembo-nembo Berbenah

Sebarkan artikel ini
Peresmian IGD
Lomban resmikan IGD RSUD Manembo-nembo. (ist)

MTerkini.com, BITUNG – “Berbenah dan merubah mindset pelayanan menuju lebih baik”. Demikian salah satu pesan ajakan Wakil Walikota Bitung MJ Lomban, kepada pimpinan dan Staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo, saat meresmikan penggunaan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Kecamatan Matuari.

“Saya minta pimpinan RSUD beserta jajarannya dapat bersinergi untuk berbenah dan merubah mindset pelayanan menuju lebih baik. Terutama mengenai alat medis, obat-obatan dan yang terpenting alat emergency harus lengkap agar lebih efektif dan berkesan professional,”harap Lomban.

Disamping itu jajaran RSUD dituntut agar bisa memberikan pelayanan yang efisien terhadap pasien dimana harus bisa menunjukan keramahan dan perhatian. Selain itu, jajaran kesehatan Kota Bitung dan pihak RSUD agar dapat berkolaborasi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pola ‘hidup Sehat agar tdak sakit’

Lanjutnya, dengan dibangunya beberapa fasilitas gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo, akan mampu menjawab kebutuhan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat dan perlu adanya pembenahan sistim program trutama kualitas pelayanan, serta dapat bersaing dengan rumah sakit lainnya.

Peresmian penggunaan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta beberapa ruang lainnya dilingkungan RSUD Manembo-nembo ini ditandai dengan penandatangan Prasasti dan pengguntingan pitah yang dilakukan Wawali M.J Lomban didampingi Assisten II Salama Hashim SE, Kepala rumah sakit Dr Jeaneste Watuna serta Pdt. Frangky Kalalo MTH dan turut disaksikan para perawat RSUD Manembo-nembo.

“Peresmian ini merupakan soft Opening dimana masih ada berbagai pengembangan fasilitas rumah sakit lainnya yang masih dalam tahap pembangunan, maka kedepan pasti ada presmian grand opening dimana semua pembangunannya sudah tuntas,” pungkasnya.(ref)