Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Demi Suksesnya Liga Pelajar Putaran VII, Pelealu: Dispora akan MoU dengan Diknas

×

Demi Suksesnya Liga Pelajar Putaran VII, Pelealu: Dispora akan MoU dengan Diknas

Sebarkan artikel ini

MTerlini.com, MANADO – Menyusul keluhan sejumlah Manajer Cabang Olahraga (Cabor) terkait kesangsian mereka atas dukungan pihak sekolah ikut mensukseskan Liga Pelajar Putaran VII tahun ini membuat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Manado, Neivi Lenda Pelealu kerja ekstra.

Pasalnya, keluhan sejumlah Manajer Cabor yang diungkapkan dalam Rakor belum lama ini bisa menjadi batu sandungan kesuksesan iven olahraga pelajar ini kedepan.
“Saya akan coba menyurat, buat MoU dengan Diknas Kota Manado agar pihak Diknas juga bisa pro aktif melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” kata Pelealu disambut aplaus para meneje Cabor.

Meski begitu, Pelealu meminta kepada para menejer Cabor agar lebih kreatif lagi dalam mengikutsertakan cabang olahraga yang akan diperlombakan para pelajar nanti.

“Apalagi dengan ketambahan dua Cabor, Tinju dan Sepakbola. Saya minta lebih semangat lagi, lebih pro aktif,” kata Pelealu.

Untuk Liga Pelajar Putaran VII ini akan memperlombakan masing-masing Cabor Atletik, Bola Voley, Bridge, Bulutangkis, Catur, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan ketambahan dua Cabor, Tinju dan Sepak Bola.

“Total ada 12 cabor. Ketambahan dua dibanding putaran VI tahun lalu. Mari torang sama-sama terus gairahkan dunia olahraga di Kota Manado yang notabene harus dimulai dari kalangan pelajar untuk dibina terus,” pungkas Pelealu.(mlz)