Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

DPRD Rela Geser Rp 12 M di Sekretariat untuk Pilkada Manado, Parasan: Tinggal Bagaimana Niat Baik Walikota

×

DPRD Rela Geser Rp 12 M di Sekretariat untuk Pilkada Manado, Parasan: Tinggal Bagaimana Niat Baik Walikota

Sebarkan artikel ini
KPU Manado
Ketua Dewan Manado, Kapolres saat rapat dengan KPU Manado

MTerkini.com, MANADO – Demi suksesnnya Pilkada agar Kota Manado segera mendapatkan pemimpin daerah devinitif, DPRD Manado rela menggeser anggaran di Sekretariat Dewan sebesar Rp12 miliar.

Menurut politisi Partai Gerindra, Benny Parasan, anggaran itu sebenarnya diperuntukan buat pembangunan sarana olahraga Paralayang yang diusulkan Gubernur Sulut lalu.

“Jadi memang benar ada 12 miliar anggaran Paralayang di Sekretariat Dewan. Saya usulkan itu dalam Rakor KPU bersama Forkopinda kemarin. Lagi pula pembangunan sarana olahraga itu belum skala prioritas dilaksanakan,” kata Parasan.

Usulan Parasan itu mencuat setelah Rakor tersebut nyaris deadlock karena tidak ada kesepakatan pengusulan anggaran tambahan tahapan Pilkada Manado sekitar Rp 8 M oleh KPU Manado dengan Pemkot Manado yang dihadiri Sekretaris Kota, M.H.F Sendoh.

“Anggaran ini sebetulnya tidak sulit untuk di geserkan ke program yg lebih prioritas, tinggal bagaimana niat baik seluruh stake holder yang ada terlebih Wali Kota. Kalau Wali Kota setuju saya kira ini bisa terlaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan KPU, yaitu tgl 17 Februari 2016,” jelas legislator Manado tiga periode ini.

Menurut Parasan, hari ini usulan yang sudah dilengkapi KPU akan disampaikan kepada Pemkot Manado.

“Besok pemerintah usulkan ke DPRD asalkan sudah memenuhi syarat dan mekanisme sesuai Permendagri 13 tahun 2006, pasti tiga hari selesai… tidak susahkan…?,” pungkas Parasan. (*/tim)