Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEkonomi dan Bisnis

Humiang Pimpin Rakor Persiapan Lahan KEK

×

Humiang Pimpin Rakor Persiapan Lahan KEK

Sebarkan artikel ini

humiangMTerkini.com, BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang, memimpin jalannya rapat penanganan masalah lahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan proses pembongkaran lahan eks HGU di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari.

Rapat diawali dengan paparan singkat tentang aturan perundang-undangan yang mengatur tentang pelaksanaan KEK di Kota Bitung. “Lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan mega proyek, “ujar Humiang di Ruang Sidang Lt.IV Kantor Walikota Bitung, Jumat (29/01/2016).

Dalam kesempatan itu, Humiang menjelaskan tentang dampak KEK bagi pembangunan kota Bitung. Dimana akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan dalam hal ini berkaitan erat dengan kesejahteraan masyarakat kota Bitung itu sendiri.

“Rapat ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi pada tanggal 22 Januari tahun 2016 di ruang Tribrata Mapolda Sulut, tentang Kesiapan secara teknis dan taktis pembongkaran bangunan pada tanah negara yang diperuntukan untuk KEK di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari kota Bitung bersama Instansi terkait,” tutur Humiang didampingi Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bitung Steven Tuwaidan dan Kadisperindag Provinsi Sulut Jenny Karouw.

Lanjutnya lagi, langkah-langkah yang ditempuh pemerintah sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan sangat berharap kepada masyarakat yang ada untuk memahami hal ini karena pembangunan KEK secara otomatis mampu meminimalisir angka pengangguran yang ada di kota Bitung.
“Karena terbukanya lapangan pekerjaan, hanya saja ada sedikit kendala terkait lahan yang masih dihuni oleh kelompok MASATA yang merupakan tanah negara dimana peruntukannya sudah jelas bagi pembangunan KEK, ” tutup Humiang.(ref)