Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Kebersamaan Dengan JIPS, Sumarsono : Terima Kasih Rekan Sekalian

×

Kebersamaan Dengan JIPS, Sumarsono : Terima Kasih Rekan Sekalian

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUT – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr Soni Umarsono MDM, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) karena telah mengawal keberhasilan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh Pemprov Sulut. Pada acara kebersaman yang digelar JIPS di rumah kediaman wartawan RRI, Desa Koka Minahasa, Senin (08/02).

JIPS

“Saya perlu sampaikan ucapan terima kasih ini kepada rekan-rekan sekalian karena selama lima bulan menjabat Pj. Gubernur sulut kalian telah banyak membantu saya memberikan masukan-masukan termasuk kritik dan saran lewat tulisan saudara di media masing-masing. Dan saya melihat itu semua merupakan suatu bentuk dukungan media kepada saya,” ujarnya.

“Mestinya saya yang mengundang kalian, tapi kebalikan justru saya yang di undang ketempat ini. Tapi tidak apalah saya suka acara di buat di tempat ini skalian meningkatkan rasa kebersamaan di antara kita, sebagai sesama anak bangsa,” tandasnya.

JIPS

Pada acara kebersamaan ini, Gubernur yang juga di sapa Pak Soni menceritakan pengalaman pertama sejak dipercaya sebagai Pj Gubernur Sulut. ”Waktu saya tibah di bandara Sam Ratulangi, langsung diadakan jumpa PERS. Saya pun langsung disugukan beberapa pertanyaan. Dimana mereka sebelumnya meragukan kahadiran saya di Sulut. Apakah mampu mengimbangi kepemimpinan Gubernur Dr Sinyo H Sarundajang. Saya belum bisa menjawab, dan semua pertanyaan dan keraguan, saya jawab dan buktikan dengan kerja-kerja dan kerja,” ungkapnya.

JIPS

Dia juga menyampaikan, “Dimana-mana saya datangi mulai dari pimpinan agama, kepasar, hingga ke Kabupaten/kota, saya serap semua aspirasi itu. Sehingga selang lima bulan ini saya membuat empat program prioritas Pemprov Sulut yaitu Gerakan Sulut Menanam (GSM), Gerakan Bersih Kuala (GebeKa), Gerakan Sulut Berkarya (GSB), serta program Mari Jo Ka Manado. Semua gerakan ini ternyata mendapat sambutan positif dari rakyat Sulut. Karena empat program ini, semuanya itu menunjang sektor pariwisata Sulut agar lebih maju lagi,” katanya.

JIPS

Sementara Koodinator JIPS Donny Aray menilai walaupun kepemimpinan Sumarsono hanya singkat namun gebrakan beliau sama seperti Gubernur satu periode. “Rakyat begitu merasakan sentuhan kepemimpimannya dan hal itu di mana-mana Sumarsono di terima rakyat,” ujar wartawan Kompas TV ini. “JIPS tidak akan melupakan perjuangan Om No sapaan akrab dari Gubernur Sumarsono, kepemimpinannya akan sekalu kami kenang,” ungkapnya.

Acara kebesamaan ini diakhiri dengan lagu kemesraan yang dinyanyikan JIPS, Guberbur, Pj Walikota Manado Ir Roy O Roring, Pembina JIPS Jemmy Ringkuangan AP MSi (Karo Umum), Kadis Diknas Asiano G Kawatu MSi, dan Kadis Budpar Ir Happy Korah MSi.(alfa)