Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Bakar Batu, GSVL Membaur Dengan Ribuan Mahasiswa Cerdas Papua

×

Bakar Batu, GSVL Membaur Dengan Ribuan Mahasiswa Cerdas Papua

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MANADO – Kerinduan dan kecintaan warga terhadap sosok GS Vicky Lumentut ternyata tak hanya warga Manado. Bahkan mahasiswa asal bumi cendrawasi atau Papua juga begitu merindukan sosok pemimpin berjargon cerdas tersebut.

bakar batuTerbukti, Selasa (09/02/2016) dalam pesta adat yakni Bakar Batu mulai dari Jagung (milu), singkong (ubi) hingga ratusan daging ayam dan puluhan ekor babi, tampak Walikota Manado periode 2010-2015 yang akrab disapa GSVL ikut membaur mengatur persiapan hingga pada proses menyantap bersama-sama sajian menu Bakar Batu yang merupakan tradisi warga Tanah Papua tersebut.

Tak heran, warga asal Papua yang didominasi pemuda/pemudi atau dari kalangan mahasiswa di Kota Manado ini tak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka karena bisa diberi kesempatan melakukan Pesta Adat Bakar Batu di awal Tahun 2016 dengan pemimpin yang dinilai telah terbukti dengan sejumlah program pembangunan.

bakar batuHal ini seperti diutarakan Tokoh Pemuda Asal Papua Hendrikus Suebu dan Brando Kogoya selaku mahasiswa salah satu fakultas ternama di Ibukota Sulawesi Utara Manado ini. Menurut keduanya figur Ketua Asosiasi Walikota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini merupakan seorang panutan yang patut diteladani.

Selain mantan birokrat handal, sepak terjang Pak Vicky panggilan trand suami tercinta Prof Paula Runtuwene ini, memiliki segudang program pembangunan yang sangat menyentuh masyarakat. Dan itu sudah pasti didasari dari latar belakang seorang pelayan yang takut akan Tuhan, sehingga boleh tercipta pelayanan kesehatan gratis atau Universal Coverage (UC) dan masih banyak lagi program yang gemilang.

bakar batu“Kami sebagai warga asal Papua di Kota Manado, merasa seperti di rumah sendiri saat ini. Kami selalu diperhatikan, Pak Vicky memang orang baik dan bijaksana sehingga beliau kami anggap seperti bapak kami sendiri. Ada 5000-an warga Papua di Kota Manado, dan mahasiswa yang sudah lama tinggal dan menetap di Kota Manado mencapai 7000-an. Jadi tak salah kalau kami akan membantu dan mendukungnya nanti di Pilkada 17 Pebruari. Sedangkan kami warga luar boleh memilih Pak Vicky, apalagi warga Kota Manado yang jelas-jelas di tangan Pak Vicky ini Kota Manado berhasil dan berkembang. Pak Vicky so beri bukti, bukan cuma janji,” beber Suebu dan Kogoya penuh semangat.

Sementara itu, dari pantauan yang ada dalam hajatan Bakar Batu tersebut. Warga disekitar kompleks perkebunan, ikut juga menyaksikan sekaligus menikmati sajian makanan yang tergolong jarang ditemui apalagi ditambah dengan suasana yang cukup bersahabat. Hal ini membuat Tim C3RDAS yang ada, tidak menutup pintu bagi siapa saja yang akan berkolaborasi dengan barisan GSVL once MOR.(*/ald)