Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

PAW JOS Tunggu Rekomendasi DPP Partai Demokrat

×

PAW JOS Tunggu Rekomendasi DPP Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, AMURANG-Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Lucky Tampi SH mengungkapkan, untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Jhon RM Sumual (JOS) tinggal menunggu SK Gubernur.

“Jika SK Gubernur sudah ada, kita akan langsung mengagendakan pelantikan terhadap calon yang akan menggantikan pak JOS,” ujarnya.

Namun demikian menurut informasi, pengurusan PAW ini masih terkendala rekomendasi dari DPP Partai Demokrat yang akan menentukan siapa yang nantinya menggantikan posisi JOS sebagai Anggota DPRD Minsel, yang sebelumnya proses ditingkat DPC dan DPD telah dilakukan.

Hal tersebut diakui Andris Boy Rumondor yang merupakan calon pengganti, yang pada Pilcaleg lalu memperoleh suara terbanyak setelah JOD di Dapil V Minsel. Menurutnya persetujuan dari pihak DPC dan DPD Partai Demokrat telah ada, dan akan segera dikirimkan ke DPP untuk dikeluarkannya rekomendasi. Dimana rekomendasi ini merupakan salah satu syarat untuk dikeluarkannya SK Gubernur.(dav)