Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Hari Peduli Sampah 2016, Pangemanan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

×

Hari Peduli Sampah 2016, Pangemanan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini

melki pangemananMTerkini.com, BITUNG – Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara Melky Pangemanan, S.IP MAP, mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar.

Minggu, (21/02/2016) adalah momentum Hari Peduli Sampah, Kirinya semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Mari masyarakat Sulawesi Utara bersama kita membangun kesadaran dengan membuang sampah ditempat yang disediakan. Sehingga kita bisa menikmati lingkungan yang bersih, sehat serta terhindar dari segala macam penyakit dan bencana,” ujar Pangemanan.

Pangemanan juga menambahkan bahwa, upaya untuk menjaga lingkungan sekitar harus dimulai dari diri sendiri. Saat ini pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah mencanangkan tahun 2020 Indonesia bebas sampah.
“Hari peduli sampah dijadikan momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle) dalam pengelolaan sampah. Kita dukung bersama target pemerintah untuk Indonesia bebas sampah 2020 sembari mengingatkan bahwa bukan kader, pengurus atau simpatisan PSI kalau masih membuang sampah di sembarang tempat,” ungkap Pangemanan.(ref)