Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Wabup Wongkar Tinjau Kesiapan UNBK di SMK N 1 Amurang

×

Wabup Wongkar Tinjau Kesiapan UNBK di SMK N 1 Amurang

Sebarkan artikel ini

WongkarMTerkini.com, AMURANG – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, Selasa (23/2/2016) mengunjungi SMK N 1 Amurang. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, sekaligus membuka sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dilaksanakan pihak perguruan tinggi Unsrat Manado.

Dalam kesempatannya Wongkar mengajak para siswa terlebih peserta Ujian Nasional untuk lebih giat belajar, dan mulai mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. “Uji coba atau try out sangat dibutuhkan agar supaya peserta ujian benar-benar siap menghadapi ujian nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Wongkar mengajak para siswa untuk kiranya dapat melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Karena menurutnya lulus di SMA/SMK belum cukup untuk mengorbitkan generasi muda yang berkualitas, dan mempunyai daya saing mendapatkan pekerjaan, menjadi generasi penerus pembangunan di Minsel.

Dalam kunjungan tersebut, Wongkar didampingi Kabid Dikmen Dinas Dikpora Minsel Fien Runtuwene, Kepala Pengawas Max Lengkong, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minsel Franky Mamangkey.(dav)