Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Bulan Pengurangan Resiko Bencana Sulut Bakal Jadi Tuan Rumah

×

Bulan Pengurangan Resiko Bencana Sulut Bakal Jadi Tuan Rumah

Sebarkan artikel ini

ollyMTerkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2016 yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (24/2/2016) di Hotel Bidakara Pancoran, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB RI, Willem Rampangiley menyerahkan Pataka kepada Gubernur Sulawesi Utara, sebagai tanda nantinya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dipercayakan sebagai Tuan Rumah Bulan Pengurangan Resiko Bencana yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober 2016 mendatang.

Gubernur menyatakan Pemerintah dan Masyarakat Sulut siap menyambut dan mensukseskan pelaksanaan acara bilamana acara tersebut digelar di Sulut.

“Mudah-mudahan pelaksanaan sesuai agenda yang ada sekitar bulan oktober mendatang,” kata Gubernur.

Diketahui dalam Rakornas ini juga turut hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F. Moeloek, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan dihadiri 3.000 peserta dari BNPB dan BPBD se-Indonesia.(alfa/tim)