Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

OD Bernostalgia Dengan Banggar DPR-RI

×

OD Bernostalgia Dengan Banggar DPR-RI

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kamis (25/2/2016) bernostalgia dengan Tim Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI. Tim Banggar yang berjumlah 17 orang dipimpin Ketua Tim MH Said Abdullah untuk menyerap aspirasi rakyat Sulut.

Olly

Maklum sebelum menjadi orang nomor satu di Sulut, Dondokambey sendiri dikenal sebagai legislator senayan yang duduk sebagai Wakil Ketua Banggar DPR-RI. Sehingga pertemuan itu menjadi sangat familiar. “Baru pertama kali Gubernur yang baru mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang besar,” ujar Said Abdullah.

Olly

Provinsi Sulut menurut Said Abdullah patut berbangga karena Dana Alokasi Khusus Tahun 2016 ini paling besar di banding dengan Provinsi lain di tanah air. Karena hampir semua Kabupaten/Kota mendapatkannya. “Ini sebuah keberpihakan untuk memajukan daerah-daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) terutama bagi Provinsi Sulut,” katanya.

olly

Kesempatan itu Gubernur Olly Dondokambey memintakan, agar para Bupati/Walikota yang belum maksimal menerima DAK supaya memanfaatkan momentum ini untuk menyampaikan berbagai aspirasi untuk kemajuan daerah masing-masing, sehingga asiprasi kalian dapat didengar langsung oleh Anggota Banggar.

Orang nomor satu di Sulut ini, juga mengakui kesenjangan pembangunan di kawasan Indonesia bagian barat dibanding dengan pembangunan di kawasan Timur Indonesia sangat jauh berbeda. “Keberpihakan ini dinilai sangat baik dalam rangka rangka memajukan pembangunan di kawasan Timur Indonesia,” ujarnya.

Olly

Olly juga meminta agar pembangunan Rumah Sakit milik TNI/Polri di Sulut perlu ditopang dengan anggaran pusat agar lebih berfungsi dengan baik, dalam rangka membantu pelayanan kesehatan masyarakat di daerah ini. “Kota Manado belum memiliki RS, yang ada baru Pemprov dan Pemerintah Pusat/ yaitu RS Noongan, RSJ Ratumbuisang dan RSUD Prof RD Kandou,” tandas Ketua DPD PDIP Sulut ini.

Turut hadir Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH, Dan Rem 131 Santiago Brigjen Sulaiman Agusto serta unsure Forkopimda lainnya.(alfa/tim)