Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gatot Nurmantyo Lantik Ringkuangan Ketua Umum FORKI Sulut

×

Gatot Nurmantyo Lantik Ringkuangan Ketua Umum FORKI Sulut

Sebarkan artikel ini

RingkuanganMTerkini.com, SULUT – Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (PB FORKI), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, secara resmi melantik Jemmy Ringkuangan AP, MSi, sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Sulut, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Sabtu (27/2/2016).

Acara tersebut diawali dengan Gashuku Karate yang diikuti oleh seluruh perguruan Karate di Indonesia dan para pengurus PB. FORKI, Pengprov. FORKI se Indonesia, dirangkaikan dengan Pelaksaan Rapat Kerja Nasional untuk membahas persiapan PON 2016 di Bandung nantinya.

Dalam sambutannya Jendral Bintang empat tersebut mengatakan, dalam rangka meningkatkan frekuensi kompetisi para atlet karate dari setiap Perguruan Anggota FORKI dan Pengurus Provinsi FORKI guna menjaring atlet-atlet Karate berbakat. Terbentuknya jenjang dan pola pembinaan olahraga karate yang terintegrasi dengan melibatkan seluruh komponen pendukung. Untuk menjaring atlet-atlet berprestasi dan berbakat sebagai proyeksi dari Kejuraan Nasional FORKI, Asia (AKF), Regional (SEA Games, Asian Games, Asean University Games, Dunia (WKF), dan Olimpiade 2020 yang direncanakan berlangsung di Jepang.

“Olahragawan berprestasi adalah patriot sejati yang sesungguhnya. Karena, hanya dengan prestasi di bidang olahraga mampu memaksa siapa pun di dunia menghormati Sang Saka Merah Putih,” tegas Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut, Gatot Nurmantyo menilai bahwa segi pembinaan merupakan salah satu kunci emas menciptakan atlet-atlet terbaik untuk bisa meraih mimpinya tersebut. Jadi, pembinaan harus terus dilakukan, baik itu bentuknya kompetisi di dalam negeri ataupun di luar negeri. Dan itu harus rutin dijalankan, termasuk kejurnas karate yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Sementara, Ketua Umum Pengprov FORKI Sulut, Jemmy Ringkuangan AP MSi, mengatakan bahwa sangat berbangga mendapatkan kehormatan dilantik langsung oleh Ketum. PB. FORKI yang merupakan Penglima TNI. Menurut JR sapaan akrab Jemmy Ringkuangan bahwa amanah ini akan dijaga dengan kerja keras untuk mengembangkan Karate di Sulut. Capaian pra PON di Medan dimana Sulut berhasil meloloskan 5 atlit untuk berlaga di ajang PON Bandung adalah salah satu bukti kerja keras Pengprov, ungkap Ringkuangan yang juga menjabat Karo Umum Setda Prov Sulut.

“FORKI Sulut yang baru terbentuk dan dilantik. Kedepan kita harus lebih memaksimalkan kerja agar supaya olahraga karate mampu kembali berkibar dan menghasilkan prestasi,” ungkapnya.

Lanjut Ringkuangan mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut, khususnya Gubernur dan Wagub Sulut serta Sekprov dan forkopimda selaku pembina FORKI apalagi pak Olly Dondokambey selaku Ketua Umum KONI Sulut sangat mendukung penuh kegiatan cabang olah raga apapun demi meningkatkan potensi olah raga di wilayah Sulawesi Utara, tandas JR yang juga Ketua Pakasaan Passo Indonesia.

“Beliau (Gubernur-red) terus memberikan motivasi dan dukungannya demi kemajuan olah raga di Sulawesi Utara. Sarana dan prasarana olah raga raga kedepan bakal terwujud dimasa kepemimpinan mereka berdua (OD-SK) lima tahun kedepan serta Karate mampu kembali berkibar dan menghasilkan prestasi gemilang menuju Sulut Hebat yang lebih baik,” pungkasnya.(alfa)