Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

FK UNSRAT Akan Menggelar Simposium dan Workshop Tentang Manajemen Terkini Kasus Pediatri

×

FK UNSRAT Akan Menggelar Simposium dan Workshop Tentang Manajemen Terkini Kasus Pediatri

Sebarkan artikel ini
Foto Ketua panitia Dr Ishak Lahunduitan, SpB, SpBA
Foto Ketua panitia Dr Ishak Lahunduitan, SpB, SpBA

MTerkini.com, SULUT – Bagian Bedah dan Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado bekerja sama dengan RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado ingin merangkul rekan-rekan sejawat, dokter pelayanan primer dan dokter spesialis untuk dibekali tentang penanganan pada kasus Pediatri. Hal ini disampaikan dr Jacob Pajan selaku pelaksana kegiatan kepada manadoterkini.com, Sabtu (05/03/2016).

Pembekalan ini dilakukan melalui kegiatan simposium dan workshop yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Senin, 7 Maret 2016, Pukul 08:00 Wita sampai selesai, bertempat di Manado Convention Center mulai pukul 8 pagi, ungkapnya.

Sementara Ketua pelaksana dr.Ishak Lahunduitan, Sp.B(K)BA mengatakan, Simposium terdiri atas tiga sesi yang akan membahas tentang penanganan terkini untuk infeksi virus seperti virus Zika dan Dengue, penanganan awal untuk kasus darurat pada anak, dan penanganan nutrisi untuk pasien anak yang akan menjalani operasi, serta satu buah workshop untuk aplikasi perhitungan nutrisi pada anak.
“Kegiatan ini adalah acara ilmiah yang diakreditasi oleh IDI, kami mengundang para dokter dapat berpartisipasi aktif dalam seminar dan workshop ini.”, ujarnya.

Pembicara untuk kegiatan ini adalah konsultan anak dari Amerika, Paul Hanning Liu, M.D., F.A.A.P., F.C.C.M.; konsultan anak dari Filipina, Dr.Fortunato L.Cristobal, MD, FPPS, MPHEd, MPH; konsultan bedah dari Filipina Luisito O.Llido, MD, FPCS, DPBCN, FPSGS; konsultan anak dari Jakarta Dr.dr.Deiby Latupeirissa, Sp.A(K); ahli bedah anak dr.Ishak Lahunduitan, Sp.B(K)BA; dan dokter spesialis anak Dr.dr.Suryadi Tatura, Sp.A(K), jelas Lahunduitan.
Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi dr. Yuansun (085240761986).(alf)