Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiPemerintahan

Olly Serahkan Lonceng Gereja Kepada GMIM Bukit Hermon

×

Olly Serahkan Lonceng Gereja Kepada GMIM Bukit Hermon

Sebarkan artikel ini

Lonceng gerejaMTerkini.com, SULUT – Jemaat GMIM Bukit Hermon, Malalayang 1, Minggu (6/3/2016) mendapat bantuan khusus dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Dimana lonceng Gereja tersebut dipesan dari Negeri Belanda.

Pelak saja bantuan lonceng gereja ini melengkapi suka cita iman dan syukuran atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Periode 2016–2021, Olly Dondokambey,SE beserta Drs Steven OE Kandouw, sekaligus Peresmian Pastori Jemaat.

Uniknya, untuk Provinsi Sulut baru ada 3 (tiga) buah, yang di disain dengan bentuk berdiameter 75 cm, terbuat dari bahan campuran Logam baja Murni. Dimana proses pembuatannya memakan waktu lama di Negeri Kincir Angin Belanda, termasuk proses penyelesaian administrasi maupun aspek pengiriman yang relatif rumit.

OD menegaskan tantangan pelayanan warga GMIM menapaki kedepan pasti diwarnai berbagai dinamika, termasuk pergumulan yang memerlukan rasa persatuan dan Sinergitas langkah oleh segenap komponen Jemaat, termasuk di dalamnya dukungan Sarana dan Prasarana Peribadatan.

“Harapan Kami, Jemaat dapat mensyukuri keberhasilan ini dengan Merawat,Memelihara dan Memanfaatkan bantuan sarana Lonceng Gereja dan Pastori ini secara baik sesuai peruntukannya, dimana Gema bunyi Lonceng ini akan membawa Warga Jemaat untuk semakin bertumbuh Imannya, giat Beribadah dan Bersekutu, bertekun dalam doa serta mensyukuri dalam segala hal walau dalam kesesakan dan menjauhi dari rasa kekuatiran,” tandas mantan Anggota DPR-RI tiga Periode asal Sulut ini.

Diakhir arahan, Gubernur Olly Dondokambey mengajak Jemaat dan segenap undangan agar senantiasa tampil sebagai pelopor kehidupan yang rukun dan damai di Bumi Nyiur Melambai serta mendukung berbagai kebijakan dan program Pemerintah demi terwujudnya Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Pemerintahan dan Politik serta Berkepribadian dalam Budaya.

Rangkaian acara Syukur ini turut pula diwarnai pengumpulan dana bagi Pembangunan Sarana Pastori Gereja, oleh Gubernur Sulut sejumlah 50 Juta rupiah, Ketua DPRD Sulut, 25 Juta dan Pj Walikota Manado, 25 Juta rupiah.

Untuk diketahui Gubernur Olly Dondokambey dalam acara tersebut yang turut dihadiri Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw beserta Isteri, Pj Walikota Manado, Ir RO Roring, serta turut didampingi Pejabat Teras Pemprov Sulut dan Pejabat Pemkot Manado, pada peresmian Pastori dan penyerahan lonceng menyatakan bahwa, (tim)