Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa Selatan

Pawai Selebrasi dan Lomba Tenda Siap Semarakkan Perayaan Paskah Wilayah Amurang II

×

Pawai Selebrasi dan Lomba Tenda Siap Semarakkan Perayaan Paskah Wilayah Amurang II

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, AMURANG – Pawai selebrasi dan lomba tenda antar jemaat bakal menyemarakkan perayaan Paskah di Wilayah Amurang Dua.

Menurut Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Amurang Dua Pdt Lucky Tumbelaka bahwa, kegiatan ini akan dipusatkan di Jemaat Efata Rumoong Bawah.

“Untuk kegiatan lomba tenda akan dimulai tanggal 23-30 Maret, sedangkan Pawai Selebrasi Paskah akan dilaksanakan tanggal 29 Maret,” ujarnya.

Dipastikan pawai selebrasi ini, akan memacetkan jalur transportasi, sehingga para pengendara kendaraan maupun warga yang melintasi bisa memaklumi hal tersebut.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini bukan semata hanya seremonial belaka, melainkan memberikan nuansa tersendiri bagi jemaat dalam memaknai pengorbanan Yesus di kayu salib, yang mati dan bangkit untuk menebus dosa umat manusia.

“Selain itu, melalui perayaan ini kiranya senantiasa memupuk kebersamaan antar jemaat di Wilayah Amurang Dua,” harapnya.

Adapun selang pelaksanaan lomba tenda yang akan dilaksanakan di lapangan mini Kelurahan Rumoong Bawah ini, sedianya akan dilaksanakan juga beberapa kegiatan dilokasi tersebut, diantaranya Kebaktian Penyegaran Iman (KPI), dan beberapa kegiatan lomba.

Diketahui, Wilayah Amurang Dua memiliki 11 jemaat, ditambah satu jemaat fungsional Rumah Sakit Umum GMIM Kalooran Amurang.(dav)