Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

GMBI Minut Bawa Keluhan Warga Desa Resetlemen ke DPRD

×

GMBI Minut Bawa Keluhan Warga Desa Resetlemen ke DPRD

Sebarkan artikel ini
manado
Komisi B DPRD Minut terima aspirasi GMBI Soal Keluhan Warga Desa Resetlemen

MTerkini.com, AIRMADIDI – Aspirasi keluhan warga Desa Resetlemen Kecamatan Likupang Timur, terkait soal perhatian PT MSM, ditindaklanjuti LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Minut, dengan meneruskannya ke gedung Tumatenden (DPRD Minut), Rabu (23/3/2016).

GMBI Distrik Minut dibawah komando, Howard Marius, bersama jajaran pengurus diterima di Komisi B DPRD, dan menggelar rapat dengar pendapat (RDP), yang dipimpin Wakil Ketua DPRD sekaligus koordinator Komisi B, Shintia Rumumpe.

“Sesuai hasil pengamatan dan berdialog langsung dengan masyarakat Desa Resetlemen, mereka mengeluhkan soal air bersih, karena sumur-sumur warga airnya sudah tak jernih lagi diduga akibat operasi tambang. Tak hanya soal air bersih, program CSR dan perjanjian kerjasama antara PT MSM dan masyarakat Resetlemen juga tak jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Shintya Rumumpe, menyambut positif aspirasi yang disampaikan GMBI Distrik Minut, terkait kondisi warga Resetlemen.

“Kehadiran GMBI yang menyampaikan aspirasi warga Desa Resetlemen sudah tepat, dan Kami (Anggota dewan,red) akan segera berkoordinasi untuk menindaklanjuti aspirasi dengan turun langsung ke lokasi Desa Resetlemen dan PT MSM terkait pengolahan limbah tambang yang dikeluhkan warga, serta berbagai persoalan yang dikeluhkan warga,” ujar Rumumpe, didampingi personil Komisi B Lucky Kiolol dan Edwin Nelwan.(Pow)