Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Sulut Apresiasi Kinerja Kopergub

×

Wagub Sulut Apresiasi Kinerja Kopergub

Sebarkan artikel ini

kopergubMTerkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kantor Gubernur Sulut (KP-RI Kopergub), atas kinerja sehingga mendapatkan opini wajar dalam segala hal berdasarkan audit dari koperasi jasa audit.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat membuka rapat anggota tahunan XXXVII tahun buku 2015, KP-RI Kopergub, Selasa (29/3) kemarin bertempat di ruang mapaluse kantor Gubernur Sulut.

Hasil positif tersebut menunjukan bahwa Kopergub telah menjalankan kinerja baik sesuai aturan yang berlaku, dengan adanya prestasi ini, Wagub mengharapkan Kopergub mampu berkinerja lebih baik guna pencapaian tujuan koperasi, serta daya dukung pada pengembangan ekonomi daerah.

Untuk menunjang kinerja lebih baik lagi, Kopergub diharapkan dapat memacu dan mengembangkan diri guna menjadikan koperasi lebih mandiri. Melalui Rapat anggota tahunan ini, para anggota juga harus memberikan kontribusi, ide terhadap pengembangan koperasi kedepan.

Ketua KP-RI Kopergub Drs. Ferdinand Mewengkang,MM dalam sambutan mengatakan Kopergub tetap mempertahankan kiprah walaupun diakui masih ada angggota yang tidak memenuhi kewajiban. “Tunggakan anggota masih cukup besar sehingga menjadi perhatian serius dari pengurus,” ujarnya.

Namun untuk kinerja pengurus meminta audit dari koperasi jasa audit, berdasarkan hasilnya didapati opini wajar dalam semua hal, ini prestasi yang baik karena 16 tahun predikat ini tetap dipertahankan.

Lanjut mantan Asisten Administrasi Umum pemprov sulut ini Sesuai Undang-Undang koperasi, harus dilaksanakan rapat tahunan. “Dengan adanya rapat ini Kopergub berusaha terus meningkatkan kesejahteraan anggota serta masyarakat, pengurus juga menyampaikan laporan kinerja kepada para anggota,” tandas Ketua Komisi I Deprov Sulut ini.(alfa)