Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kabag Perlengkapan: Soal Dem Mobnas Tanya Pa Walikota Jo

×

Kabag Perlengkapan: Soal Dem Mobnas Tanya Pa Walikota Jo

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MANADO— Makin menarik mengikuti upaya melakukan dem kendaraan dinas yang akan dilakukan para aparat pemerintah di kota Manado. Kabag Perlengkapan Evie Kawet yang dikonfirmasi soal dem mobil dinas (mobnas), Kawet menjawab. ”Soal Dem mobnas tanya jo pak walikota,” ujarnya singkat.

Padahal, sebelumnya ketika ditemui di ruangan, Kawet memberikan penjelasan bahwa data dem kendaraan dinas memang pengusulan dari bagiannya tapi hanya di lingkungan Sekretariat Kota, namun untuk dem mobnas ada di bagian umum. Sayangnya, saat wartawan sedang meminta penjelasan, tiba-tiba handphone milik pejabat ini berbunyi. “Kita so mo pigi pak Sek ada pangge pa kita menghadap,” ujarnya singkat.

Usai menghadap pada Sekkot, dan pejabat ini bersua lagi dengan wartawan serta ditanyakan tentang dem mobnas, Kawet enggan berkomentar lebih banyak. Dan ketika dicecar pertanyaan, apakah ibu kabag sudah ditekan oleh pak Sekkot, Kawet membantah, “Nyanda komang itu,” bantah Kawet.

Sebelumnya, telah dimintai penjelasan ke bagian Keuangan dan Asset, Kabid Barang Milik Daerah Jeffrey Andreas menjelaskan yang menilai mobnas itu sudah layak didem itu kewenangan badan lelang negara, bagian asset hanya mengajukan permohonan pengusulan dem mobnas.

“Kami hanya mengusulkan untuk melakukan dem mobnas, tapi yang menilai itu ada di badan lelang negara, jadi nanti mereka yang akan memutuskan ini bisa dilelang atau tidak,” tandas Andreas.

Sementara informasi yang dihimpun menyebutkan sejumlah kendaraan dinas yang akan didem antara lain kendaraan Camry dan mobnas lainnya. (tim)