Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kembangkan pariwisata Manado, MTB sukses lobi Color Indonesia

×

Kembangkan pariwisata Manado, MTB sukses lobi Color Indonesia

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO-Walau baru terbentuk kurang lebih 5 bulan, peran promosi menaikkan citra pariwisata Manado menjadi tekad yang dilakukan Badan Promosi Pariwisata Manado atau Manado Tourism Board (MTB).

Terbukti, setelah menggelar serangkaian event dan program promosi, termasuk di antaranya menghidupkan kawasan wisata Bendar Manado, MTB bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Manado Hendrik Warokka sukses melobi Color Indonesia dalam naungan PT Adventure Indonesia. Color merupakan salah satu perusahan travel agent sekaligus Profesional Conference Organizer (PCO) dan Tourism and Hospitality Management terbesar di Indonesia.

Sebab, dari pertemuan yang dilakukan Warokka dan Direktur Eksekutif MTB Dino Gobel di Jakarta pada Sabtu (19/2/2016) pekan lalu dengan CEO PT Adventure Indonesia Achmad Sufyani, terungkap tiga kesepakatan yaitu Adventure melalui Color Indonesia akan mempromosikan pariwisata Manado selama sepekan di iven pameran wisata dunia bernama International Tourism Berlin, Jerman.

Tak itu saja, sebab menurut Sufyani yang mantan managing director Panorama Indonesia ini, selama sepekan di Berlin, pihaknya juga akan mengadakan road show promo ke kantung-kantung wisatawan di beberapa kota di Eropa. “Saat itulah, promo tentang pariwisata Manado akan kami gencarkan,” kata Sufyan dan menambahkan bahwa IT Berlin akan dilaksanakan 9-13 Maret 2016 ini.

Senada Sufyani, owner Adventure Indonesia Monty Sorongan menegaskan kepastian promo Manado tersebut.“Sebagai putra asli Sulut yang puji Tuhan berkiprah di pariwisata dunia ini, saya dan team akan mempromisikan Manado secara gratis. Silakan Pemkot. MTB dan masyarakat memanfaatkan momentum ini,” ujar Sorongan.

Dia juga menyatakan selama beberapa kali mengikuti IT Berlin dan pameran-pameran wisata dunia, Adventure selalu memiliki stand yang berdiri sendiri dan berada di lokasi strategis. Warokka mengaku bangga dan haru terhadap dukungan Adventure Indonesia. “Kalau semua putra Sulut yang sukses di luar daerah mau mensuport daerahnya, wah luar biasa,” tegas Warokka.

Sementara Gobel menyatakan kesepakatan yang dicapai dengan grup Adventure merupakan bukti tugas MTB sebagaimana diamanatkan UU Nomor 10 Tahun 2009, yaitu wajib meningkatkan citra pariwisata Manado dan ikut meningkatkan angka kunjungan wisata ke daerah sudah dan akan terus dilaksanakan. “Mari majukan pariwisata Manado,” ajak dia. (ald)