Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Mantangkan Rencana Pengelolaan Banjir, Bappeda, Kementerian PUPR dan Yachio Consultant Laksanakan Inception Meeting

×

Mantangkan Rencana Pengelolaan Banjir, Bappeda, Kementerian PUPR dan Yachio Consultant Laksanakan Inception Meeting

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Mematangkan rencana studi pengelolaan banjir secara menyeluruh di Kota Manado, Kementerian PUPR RI yang diwaliki oleh M Pudjihardjo, dan JICA melalui Yachio Engineering Consultant yang dipimpin oleh Makoto Yonekura –selaku Deputy Team Leader, Rabu (4/3/2016) mengadakan pertemuan (Inception Meeting) dengan Pemkot Manado melalui Bappeda Manado yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Manado, Peter Assa.

Inception Meeting yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Manado membahas pekerjaan “Comprehensive Flood Management Study in Manado City and Tondano River Basin”; implementasi urban drainage plan atau rencana drainase kota; dan sistem pengaman pantai pada mulut-mulut sungai, baik yang akan dikerjakan dengan dana Bantuan JICA Japan, APBN, maupun APBD Provinsi dan Kota.

Kaban Assa pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada Kementerian PUPR agar dapat menyediakan kelengkapan berkas dari pekerjaan ini sehingga kegiatan yang menjadi prioritas dapat di tata pada APBD-P Kota Manado.

“Kami harapkan Kementerian PUPR dapat memasukkan surat kepada kami, supaya kami bisa memasukkan ke dalam APBD-P 2016 secara bertahap, kegiatan yang menjadi prioritas perencanaan dan pembangunan, sehingga bangunan ini dapat berfungsi secara optimal,” ujar Kaban Assa.

Seperti diketahui, Inception Meeting ini merupakan rangkaian lanjutan dari program “Consulting services for urban flood control system improvement in selected cities (package 1), Urban flood control system improvement in selected cities, JICA Loan no. IP-551” dengan project awal Pembangunan Tanggul Banjir kiri dan kanan disegmen muara Sungai Tondano yg akan segera berlangsung konstruksinya tahun ini oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi I.(tim/bappeda)