Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Erwin Kontu: Patwal Telah Minta Ijin Sebelum Lewat CFD di Minut

×

Erwin Kontu: Patwal Telah Minta Ijin Sebelum Lewat CFD di Minut

Sebarkan artikel ini

BITUNGMTerkini.com, BITUNG – Tudingan warga Minut yang mengatakan DB 1 C yang merupakan mobil dinas Walikota Bitung melewati car free day di jalan SBY tidak meminta ijin, dibantah oleh Pemko Bitung.

Menurut Kabag Humas Erwin Kontu SH mengatakan sebelum melewati lokasi kegiatan car free day di Minahasa Utara, Patroli Pengawalan (Patwal) telah meminta ijin untuk lewat.

“Intinya bukan persoalan pandang enteng, hanya karena tidak tahu kalau ada kegiatan tersebut (CFD red), dan sebelum melewati jalur CFD patwal sudah meminta ijin terlebih dahulu,” kata Kontu.

Namun sebelumnya, Wakil Bupati Minut Ir. Joppy Lengkong, kepada sejumlah wartawan yang melakukan pantauan kegiatan CFD itu, memakluminya.

“Mungkin mereka (Walikota Bitung dan rombongan,red), belum mengetahui kalau Kabupaten Minut ada kegiatan CFD. Dan memang sebaiknya mereka tidak lewat disini (jalur CFD,red) dulu. Namun kami memakluminya, apalagi kegiatan ini masih pada tahap sosialisasi,” kata Wabup Lengkong, disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kabid Darat Dinas Perhubungan Minut, Jefta Sumanti, didampingi Kabag Humas Sem Tirajoh, menjelaskan bahwa sebelum menerobos masuk jalur CFD, petugas di mobil patwal telah minta izin lewat pengeras suara.

“Saat akan masuk jalur CFD, mereka (patwal,red) sudah minta izin. Dan memang kegiatan yang adalah program Bupati Vonny Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppy Lengkong ini, dilaksanakan di ruas jalan Provinsi untuk kepentingan umum, dan ditutup sementara, hanya beberapa jam saja,” tandasnya.(ref/tim)