Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bitung

×

Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bitung

Sebarkan artikel ini
MPR RI, E E Mangindaan, Empat Pilar Kebangsaan, Bitung
Walikota Bitung Max Lomban saat memberikan cinderamata kepada Wakil Ketua MPR RI E. E. Mangindaan, S.IP. (ist)

MTerkini.com, BITUNG – Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI E. E. Mangindaan bersama istri tercinta Adelina Tumbuan melakukan kunjungan di kota Bitung dan disambut Walikota Bitung Maxmilian J ‎Lomban didampingi Ketua TP PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung dan ‎Wakil Ketua TP-PKK Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Kamis (21/04/2016)‎.

Kedatangan mantan Gubernur Sulut ini dalam rangka mensosialisasikan Empat ‎Pilar bangsa (Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Tahun 1945 ‎sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara di Ruang Sidang, Lt. IV Kantor Walikota Bitung.

Lomban dalam sambutannya mengatakan Pemkot Bitung sangat bersyukur atas ‎terlaksananya kegiatan ini. karena selain untuk mensosialisasikan empat ‎pilar, kedatangan Pak Mangindaan juga boleh menyurakan aspirasi dari ‎masyarakat kota Bitung ke pemerintah pusat.

Dalam kesempatan itu pula Lomban memaparkan berbagai program prioritas ‎pemerintah kota Bitung serta permasalahan yang timbul didalamnya, antara ‎lain pertumbuhan ekonomi kota Bitung yang menurun dari 8 % pada tahun 2014 ‎menjadi kurang lebih 5 % di Tahun 2015, “Moratorium menteri ‎perikanan dan kelautan mempengaruhi banyak perusahaan industri perikanan di ‎Bitung yang mengurangi pekerjanya dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Bitung.”papar Lomban sambil berharap hal ini dapat diteruskan Mangindaan ke Pemerintah Pusat sehingga terkait dengan moratorium menteri Perikanan, Bitung boleh mendapat pengecualian mengingat industri Perikanan berperan 50 ‎persen lebih terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Bitung.

Menanggapi hal tersebut, Mangindaan berjanji akan menyampaikan hal ini ke ‎Pemerintah pusat dan akan membantu semaksimal mungkin terealisasinya empat ‎mega Proyek di kota Bitung. “Ini merupakan cita-cita saya dari dulu sampai ‎saat ini, yaitu membangun Sulut yang didalamnya juga kota Bitung,” ujar ‎mantan Menteri Perhubungan RI ini.

Sosialisasi diakhiri dengan diskusi dan selanjutnya foto bersama dengan ‎unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama disaksikan peserta yang ‎hadir saat itu. (ref)