Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa Selatan

Hari Ini, P/KB Sinode GMIM Gelar Pelatihan Jurnalistik di Jemaat Kamang Tokin Baru

×

Hari Ini, P/KB Sinode GMIM Gelar Pelatihan Jurnalistik di Jemaat Kamang Tokin Baru

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MOTOLING – Sabtu (30/4) hari ini, GMIM akan menggelar pelatihan jurnalistik di Jemaat Kamang Tokin Baru, Wilayah Motoling Timu.

Agenda sinode tersebut melibatkan unsur P/KB, W/KI, Pemuda, Remaja, dan Guru Sekolah Minggu.

“Untuk Rayon Minsel dan Mitra digelar di GMIM Kamang Tokin Baru. Pelatihan jurnalistik kali ini akan merangkul seluruh unsur BIPRA. Untuk itu diperlukan kerja ekstra keras dari seluruh elemen yang terlibat di dalamnya,” kata Ketua P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow mewakili BPMS GMIM.

Hal senada disampaikan Ketua Pokja Litbang dan Infokom P/KB GMIM Friko Poli SS. Dia mengatakan, agar semua peserta utusan jemaat yang akan ikut dalam kegiatan tersebut harus benar benar punya semangat dan keinginan yang kuat untuk menjadi seorang pewarta.

“Walau pelatihan ini hanya dilaksanakan satu hari, namun kami akan memberikan seluruh kemampuan dalam konteks berbagi berkat pengetahuan tentang jurnalistik kepada seluruh peserta,” kata Kata yang juga dikenal sebagai Pemimpin Redaksi Harian Komentar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Sem Rumondor manyatakan kesiapan Jemaat Kamang Tokin Baru dalam menjadi penyelenggara kegiatan.
“Panitia yang dibentuk untuk mensukseskan kegiatan pelatihan jurnalistik ada 100 orang lebih. Jadi, seluruh persiapan sudah kami matangkan,” tandasnya.(dav)