Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Polres Minut Minta Maaf Soal Wartawan Disuruh “Minggat”

×

Polres Minut Minta Maaf Soal Wartawan Disuruh “Minggat”

Sebarkan artikel ini
manado
Forjubir Minut

MTerkini.com, AIRMADIDI – Kapolres Minut Eko Irianto melalui Wakapolres Kompol Yosep Krisbiyanto SIK dan didampingi Kasat Reskrim AKP Anak Agung Bimantara, secara resmi menyampaikan permintaan maaf kepada wartawan yang tergabung dalam wadah Forum Jurnalis Biro (FORJUBIR) Minut, terkait soal perlakuan yang tidak menyenangkan kepada sejumlah wartawan yang hendak melakukan konfirmasi terkait operasi tangkap tangan (OTT) oknum PNS UPTD Samsat Minut.

“Saya minta maaf atas kejadian itu, karena mungkin beliau (Kasat Reskrim,red) dalam kondisi cape (Lelah,red) saat menjalankan tugasnya. Dan memang memang karakter orang pasukan seperti itu sikap tegas, karena beliau dari Brimob. Dan Saya berharap kejadian ini tidak terjadi lagi kedepan, apalagi wartawan adalah mitra kerja kepolisian,” ujar Kompol Yosep Krisbiyanto SIK, saat menerima FORJUBIR Minut, di Mapolres Minut, Selasa (10/5/2016) pagi tadi.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Anak Agung Bimantara, yang juga hadir menemui wartawan, dengan tulus meminta maaf kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah FORJUBIR Minut, atas respon tidak mengenakan yang dilakukannya kepada wartawan.

“Saya minta maaf kepada teman-teman wartawan atas sikap saya, memberikan respon yang tidak baik. Memang gaya bicara saya seperti ini, namun tidak ada maksud untuk membuat teman-teman wartawan tersinggung dan tidak nyaman. Saya juga manusia biasa tak luput dari kesalahan, sekali lagi saya mohon maaf,” ucap Bimantara, sembari menambahkan, dalam menyelediki sebuah perkara, prosesnya panjang dan perlu didalami, untuk itu diperlukan kesabaran untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Diketahui, Kasat Reskrim AKP Anak Agung Bimantara, ketika akan dikonfirmasi soal OTT oknum PNS UPTD Samsat Minut, oleh sejumlah wartawan, Senin (9/5/2016) kemarin, tidak menerima dengan baik ketika wartawan akan masuk ruangannya, meskipun sudah mendapat petunjuk Kapolres dan sudah mohon izin terlebih dahulu. Bahkan menyuruh wartawan keluar dengan kata-kata ‘Saya belum bisa diwawancarai, Saya sibuk, minggat…minggat…minggat’.(Pow)