Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Wagub Kandouw Minta Diknas Perhatikan Siswa Peserta OSN

×

Wagub Kandouw Minta Diknas Perhatikan Siswa Peserta OSN

Sebarkan artikel ini

manadoMTerkini.com, SULUT – Selain mensuport, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw juga menugaskan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut juga harus mengfasilitasi anak-anak Siswa yang akan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Palembang nanti. Hal ini disampaikan Wagub Kandouw di ruang kerjanya, Jumat (13/5/2016).

“Anak-anak sekolah yang berprestasi di Sulut harus kita dorong terus. Karena disatu sisi kwalitas pendidikan di Sulut sudah mulai menurun, tapi ternyata masih ada anak-anak yang brilian berprestasi seperti ini. Torang harus berikan apresiasi, “tandas Kandouw.

manadoPendidikan di Sulut juga masuk dalam salah satu program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Saat bertatap muka dengan para peserta siswa Sulut, yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional di Palembang tanggal 15 – 21 Mei mendatang, Wagub Kandouw juga bertegur sapa dengan semua siswa, sambil memberikan motivasi, sementara dipenghujung pertemuan ini, Wagub menyerakan dana secara simbolis kepada siswa utusan.

Oleh karena itu, Dia meminta kepada Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulut beserta jajaran untuk memfasilitasi dengan baik para siswa, mulai dari makanan, akomodasi, transportasi untuk menunjang akitivitas siswa dalam berjuang membawa nama baik daerah.

manado“Mereka sudah jadi utusan pun saya bangga, apalagi kalau kalian juara. Mereka sangat membanggakan daerah, pribadi dan orang tua mereka. Kalau menang kami siap jemput dan berikan bonus kepada mereka atas prestasi mereka, ” ungkap Kandouw.(alfa)